Yuk, Atasi Pori-pori Besar dengan 5 Skincare Lokal Ini. Wajib Tahu!

By Ifrani Rani, Senin, 4 Juni 2018 | 09:45 WIB
Ampuh atasi pori-pori yang besar, nih! (Ifrani Rani)

Masalah di wajah yang sering kita alami adalah pori-pori yang ada di wajah. Pori-pori di wajah membesar akibat produksi dari minyak di wajah meningkat. Ini adalah salah satu resiko untuk kita yang tinggal di daerah tropis, udaranya yang lembablah membuat produksi minyak meningkat dan membuat pori-pori membesar. Besarnya pori-pori tentu akan sangat menganggu penampilan kita.

Untuk itu kita harus segera mengatasinya. Berikut ini ada 5 produk lokal, yang akan membantu kita membasmi pori-pori besar di wajah. Lihat, yuk!

1. Wardah Purifying Cleanser & Toner 

Produk ini akan membantu kita membersihkan dan mengangkat kotoran dan debu yang menyumbat pori-pori di wajah. Mengandung Witch Hazel dalam kedua produk ini yang akan membantu meringkas pori-pori dan mengencangkan kulit. Formula pH balance-nya juga akan membantu menjaga kelembapa kulit. Gunakan Wardah Purifying Cleanser sebelum membersihkan wajah dengan sabun cuci muka, kemudian gunakan toner setelah mencuci muka dengan sabun.

2. Wardah Acne Pore Tightening Pore

Satu lagi produk dari Wardah yang bisa membantu mengatasi msalah pori-pori besar, yaitu Wardah Acne Pore Tightening Toner. Produk ini cocok untuk kulit yang cenderung berminyak dan acne prone. Toner ini berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih di wajah dan meringkas pori-pori kerena mengandung Witch Hazel Extract. Selain itu produk ini juga aman digunakan karena termasuk produk yang non-alcohol.

(Baca juga: 7 Skincare Lokal Berbahan Dasar Madu Agar Kulit Lembut & Lembap)

3. Humphrey Skin Care Acne Care Serum

Untuk membasmi pori-pori besar di wajah, membersihkan wajah dan menggunakan toner saja tidak cukup, kita tetap harus menggunakan serum. Serum ini merupakan serum yang menganudung vitamin c untuk mengecilkan pori kulit, mengurangi bekas jerawat, mengontrol minyak, serta mengatasi jerawat yang meradang. Produk ini cukup aman digunakan karena mengandung bahan alami, seperti tea tree extract dan witch hazel.

(Baca juga: 7 Skincare Lokal yang Ampuh Mencerahkan Wajah Kusam Akibat Asap Polusi)

4. Mustika Ratu Peel Off Mask Green Tea

Masker ini memiliki tekstur yang bening dan mengandung ekstrak teh hijau yang berfungsi sebagai astringent yang ampuh mengatasi pori-pori besar. Selain itu produk ni juga mengandung vitamin E dan antioksidan yang akan membuat kulit kita terasa lebih halus, lembap, dan lembut.

5. Sariayu Martha Tilaar Masker Beras Ketan Hitam

Masker ini mengandung ketan hitam, vitamin E, lemongrass oil, dan madu. Produk ini berbentuk bubuk dan dikemas dalam sachet, selain harganya yang relatif terjangkau masker ini juga memiliki aroma yang segar dan kaya akan aroma lemon. Satu sachet masker ini dapat digunakan untuk 3-4 kali pemakaian.