10 Drama Kim So Hyun Terbaru yang Wajib Kita Tonton. Favorit!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 4 Juni 2018 | 11:27 WIB
Kim So Hyun (Kinanti Nuke Mahardini)

Happy Birthday, Kim So Hyun! Tepat hari ini 4 Juni 2018, Kim So Hyun berulang tahun yang ke-19. Perempuan kelahiran Australia ini sudah memulai karir di dunia k-drama dan k-movie sejak dirinya berusia 5 tahun. Selama hampir 15 tahun berkarir, berikut 10 drama Kim So Hyun yang wajib kita tonton:

(Baca juga: Kelewat Sibuk, Jung Chaeyeon & 5 Seleb Kpop Ini Jatuh Sakit Saat Sedang Bekerja)

Dalam drama ini Kim So Hyun berperan sebagai dua karakter lho, girls. Karakter pertama bernama Choi Seung Hee dan karakter kedua bernama Jo Eun Bi. Drama ini bercerita tentang Cha Woo Jin yang diperankan oleh Chan Jung Myung seorang jaksa berpengalaman dengan masa lalu kelam karena ia harus kehilangan cinta pertamanya, Choi Seung Hee karena terlibat kejahatan serius. Setelah kehilangan cinta pertamanya, Cha Woo Jin berjanji untuk mengabdikan hidupnya memberantas kejahatan. Pada suatu waktu, ia harus menyelesaikan kasus yang pelakunya anak SMA bernama Jo Eun Bi. Masalah menjadi serius ketika Jo Eun Bi memiliki wajah yang mirip dengan Seung He dan membuat Cha Woo Jin tidak bisa bertindak.

Kim So Hyun berperan sebagai Choi Eun Seol yang tidak lain adalah adik dari Choi Moo Gak yang diperankan oleh Yoochun ‘JYJ’. Dalam The Girl Who Sees Smells, Choi Moo Gak berusaha mengungkap kematian adik perempuannya, Eun Seol yang terlibat pembunuhan berantai. Sayangnya, ia kehilangan panca indranya. Dalam mengungkap kasusnya ia dibantu oleh Oh Cho Rim yang memiliki kemampuan melihat jejak seseorang dari baunya.

Berperan sebagai Lee Eun Bi dan Ko Wun Byeol, drama ini bercerita tentang kehidupan Lee Eun Bi yang sangat bertolak belakang dengan Ko Eun Byeol. Eun Byeol sangat populer sedangkan Eun Bi yang kutu buku biasa menjadi bahan bully di lingkungannya. Suatu ketika, Eun Byeol menghilang dan Eun Bi bangun sebagai Eun Byeol. Pada akhirnya Eun Bi harus menggantikan posis Eun Byeol dan mengungkap misteri di baliknya.

Guru wali kelas kang Ye Rim atau Kim So Hyun tiba-tiba kecelakaan dan mengalami koma. Guru tersebut kemudian digantikan oleh Han Bong Gu atau Uhm Ki Jon. Sosoknya yang misterius dan bisa mengabulkan setiap keinginan siswa. Syaratnya, siswa tersebut harus ikut ke dunia lain. Anehnya, Han Bong Gu tidak ada dalam daftar guru di sekolah Kang Ye Rim.

Yoo Seul yang diperankan oleh Kim So Hyun merupakan seorang pelajar sekaligus pianis berbakat. Namun, ia selalu berada dalam kendali ibunya karena ambisi pribadi dari ibunya. Suatu hari Yoo Seul mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak bisa bermain piano lagi. Dengan bantuan teman-temannya, Yoo Seul menjalani hidup barunya.

(Baca juga: G-Dragon dan 6 Seleb Cowok Korea Lainnya Punya Nama Marga ‘Kwon’ Lho!)

Kim So Hyun yang berperan sebagai Hyun Ji merupakan seorang pelajar yang belajar mati-matian dan meninggal sebelum dirinya berusia 19 tahun. Arwahnya kemudian gentayangan. Saat mengungkap kematiannya, Hyun Ji bertemu dengan pemburu hantu bernama Park Bong Pal yang diperankan oleh Taecyeon. Keduanya berusaha membasmi arwah jahat dan mengungkap kematian Hyun Ji.

Dalam Goblin, Kim So Hyun memberikan penampilan spesial dengan berperan sebagai Queen. Queen ini terlibat cinta dengan Grim Reaper saat muda. Namun, kisah cinta mereka tidak sampai dan harus diselesaikan saat keduanya bereinkarnasi sebagai grim reaper dan Sunny.

Putra Mahkota Lee Sun yang dieprankan oleh Yoo Seung Ho harus bertempur dalam perang kerajaan di era dinasti Joseon. Dalam perjalanan Putra Mahkota Lee Sun ia bertemu dengan Ga Eun atau Kim So Hyun yang mencintainya dengan tulus dan membantu Lee Sun menjadi raja paling bijaksana di era dinasti Joseon.

Berperan sebagai Park So Yoon, drama ini bercerita tentang kemampuan seseorang yang bisa melihat masa depan melalui mimpi mereka. Park So Yoon merupakan teman Jung Seung Won, adik dari Jung Jae Chan. Park So Yoon adalah pianis berbakat dari keluarga kaya raya. Namun, keluarganya bermasalah karena ayahnya selalu melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Park So Yoon kemudian dibantu oleh Jung Jae Chan dalam menyelesaikan kasusnya.

Kim So Hyun yang berperan sebagai Song Geu Rim merupakan seorang asisten penulis program di radio. Ibu Geu Rim menjadi buta saat ia berusia 14 tahun. Ibunya yang tidak bisa melihat dan hanya bisa mendengar membuat Geu Rim senang bekerja di dunia radio. Dalam drama ini, Geu Rim akan terlibat masalah pekerjaan sekaligus cinta dengan Ji Soo Ho yang diperankan oleh Yoon Doo Joon dan Lee Gang atau Yoon Park.

(Baca juga: 5 Aktor Cowok Korea yang Punya Nama Marga ‘Jang’, Mana yang Paling Keren?)