5 Langkah Mudah Mengatasi Poni yang Cepat Lepek ala Kim So Hyun

By Jana Miani, Selasa, 5 Juni 2018 | 11:56 WIB
Bye-bye, poni lepek! (Jana Miani)

Memasuki musim kemarau kita pasti akan lebih sering berkeringan dan membuat rambut atau poni jadi mudah lepek. Untuk mengatasinya, kita bisa mencoba cara Kim So Hyun untuk membuat poni tetap kering dan terlihat segar sepanjang hari.

Ini dia 5 langkah mudah mengatasi poni yang cepat lepek ala Kim So Hyun.

Poni yang lepek biasanya disebabkan oleh minyak dan kotoran yang menempel baik di rambut dan kulit kepala, sehingga kita harus rutin keramas.

Supaya lebih praktis, kita bisa memanfaatkan kertas minyak atau bloating peper untuk menghilangkan lepek pada poni. Cukup dengan mengusap-usap kertas di rambut dan poni jadi segar kembali.

Jika kita memiliki tipe rambut yang berminyak, sebaiknya enggak perlu menggunakan conditioner di bagian poni karena akan membuat poni jadi mudah lepek.

Meski selalu tampil flawless, Kim So Hyun enggak pernah memakai makeup yang tebal agar wajahnya terlihat natural dan menjaga poni supaya enggak mudah lepek karena makeup.

Jangan terlalu banyak menggunkanan perawatan rambut, girls produk perawatan ini malah bikin rambut jadi berat dan kulit kepala jadi berminyak. Cukup pakai produk perawatan rambut seperti vitamin untuk merawat ujung rambut yang rusak.

(Baca juga: 3 Manfaat dari Susu Beruang yang Akan Bikin Wajah Kita Glowing. Wajib Tahu!)