5 Seleb Korea yang Paling Sering Terkena Skandal Kencan. Idola Kamu Salah Satunya?

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 4 Juni 2018 | 08:05 WIB
foto: hellokpop (Kinanti Nuke Mahardini)

Kehidupan selebriti, termasuk seleb Korea memang selalu menjadi perhatian publik ya, girls. Enggak terkecuali dengan kehidupan percintaan mereka. Ketika seorang seleb Korea dekat dengan lawan jenis, publik biasanya akan bereaksi dan menjadikan kedekatan kedua seleb Korea menjadi skandal kencan. Dari sekian banyak seleb Korea, berikut 5 seleb Korea yang paling sering terkena skandal kencan:

(Baca juga: 4 Drama Korea yang Akan Tayang Bulan Juni 2018. Bagus Semua!)

Dua tahun setelah G-Dragon debut dengan Bigbang, ia dirumorkan dekat dengan salah satu member Wonder Girls, Sohee. Hal ini terbukti ketika keduanya berkolaborasi, hampir seluruh barang yang dikenakan G-Dragon sama dengan Sohee. Namun, rumor ini menghilang begitu saja  seiring dengan berjalannya waktu.

foto: hellokpop

Dua tahun kemudian, G-Dragon terlibat skandal dengan model Jepang, Kiko Mizuhara. Skandal ini bertahan paling lama karena hingga 2016 lalu, keduanya masih dikabarkan bersama. Dipsatch merilis foto-foto yang menunjukan kedekatan G-Dragon saat berlibur bersama. Namun, berita ini dibantah oleh YG Entertainment dan mengatakan bahawa Kiko dan G-Dragon adalah teman dekat.

foto: hellokpop

2015, G-Dragon digosipkan menjalin hubungan dengan Taeyeon karena lovestgram keduanya. Banyak postingan keduanya yang dianggap mirip, namun rumor ini langsung dibantah oleh YG dan SM Entertainment.

foto: hellokpop

foto: hellokpop

Meskipun sudah dibantah, namun fans tetap mengumpukan lovestagram keduanya. Satu tahun kemudian, G-Dragon dikabarkan berkencan dengan model Jepang, Nana Komatsu. Dalam berbagai unggahan, G-Dragon dan Nana terlihat sangat intim. Kabar ini langsung dibantah oleh YG dan mengatakan bahwa G-Dragon dan Nana adalah teman dekat.

foto: hellokpop

Enggak berselang lama, pada Oktober 2017 dispatch merilis foto yang menunjukan kebersamaan G-Dragon dengan Jooyeon, member After School. Foto ini seolah menunjukan bahwa G-Dragon memang sedang berkencan dengan Jooyeon. Hingga kini tidak ada konfirmasi resmi karena G-Dragon sedang melakukan wajib militer. Selain rumor di atas, G-Dragon juga pernah dirumorkan berhubungan dengan Sulli. Hal ini ditujukan dari kesamaan barang-barang yang digunakan keduanya.

foto: hellokpop

Sama seperti G-Dragon, Taeyeon juga sudah dirumorkan berkencan dengan dengan banyak selebriti sesaat setelah mereka debut. Tahun 2008, Taeyeon dikabarkan berkencan dengan Junsu. Rumor ini menyeruak ke publik sesaat setelah Girl’s Generation dengan TVXQ melakukan kolaborasi. Namun, interaksi Taeyeon dan Junsu sangat spesial dan tidak biasa. Rumor ini tentu dibantah oleh agensi dan mengatakan bahwa keduanya hanya bersahabat.

foto: hellokpop

Satu tahun kemudian, Taeyeon dikabarkan berkencan dengan Kangin, Super Junior. Hal ini disebabkan karena chemistry keduanya di Radio Star yang terlihat sangat kuat. Rumor ini hilang enggak lama setelah beberapa bulan.

foto: hellokpop

Tahun 2010, Taeyeon kembali terlibat skandal kencan dengan Leeteuk. Fans mencurigai dua seleb ini berkencan karena tas dan anting-anting yang dikenakan keduanya sama. Leeteuk yang tampil pada Radio Star kemudian menjelaskan bahwa anting-anting tersebut memang dibeli dari toko yang sama. Wajar saja bisa sama karena keduanya berasal dari agensi yang sama.

foto: hellokpop

Berselang cukup lama, dispatch merilis foto Baekhyun dan Tayeoen. Keduanya berada di mobil Taeyeon. Publik yang semakin ingin tahu akhirnya dipuaskan dengan pernyataan SM Entertainment yang mengatakan bahwa keduanya berkencan. Setelah 1 tahun empat bulan berkencan, Taeyeon dan Baekhyun putus pada tahun 2015.

foto: hellokpop

Sesaat setelah putus, Taeyeon dikabarkan berkencan dengan G-Dragon karena postingan keduanya yang sangat mirip dan seolah seperti lovestagram. Rumor ini muncul hingga tahun 2016 karena fans terus mengumpulkan bukti namun tidak pernah terbukti.

foto: hellokpop

foto: hellokpop

Tahun 2012, foto IU dan Eunhyuk ‘Super Junior’ bocor di internet. Foto keduanya seolah menunjukan bahwa IU dan Eunhyuk sudah tinggal bersama. Agensi IU, LOEN Entertainment kemudian memberikan pernyataan bahwa Eunhyuk hanya mengunjungi IU karena sahabatnya sedang demam. SM Entertainment tidak memberikan pernyataan apapun tentang berita ini.

foto: hellokpop

Berselang cukup lama, tahun 2015 IU mengakui bahwa ia sudah berpacaran dengan Jang Kiha. IU akhirnya mengakui hubungannya karena dispatch telah merilis foto liburan keduanya. Dua tahun kemudian, IU dan Jang Ki Ha putus.

foto: hellokpop

Sesaat setelah putus, IU dikabarkan berkencan dengan lawan mainnya dalam Moon Lovers: Scarlet Hearr Ryeo. Chemistry yang kuat di antara keduanya membuat publik curiga. Bahkan seleb ini mendapatkan penghargaan Best Couple Awards. Rumor ini kemudian dibantah oleh agensi Lee Joon Ki, Namoo Actors.

foto: hellokpop

Setelah dikabarkan dengan Lee Joon Ki, IU juga dikabarkan berkencan dengan Kang Ha Neul. Namun, berita ini dibantah oleh agensi Kang Ha Neul yang mengatakan bahwa keduanya terlibat project bersama dan bukannya kencan.

foto: hellokpop

(Baca juga: Yuk Catat Tanggal Debut dan Comeback Seleb Kpop di Juni 2018!)

foto: hellokpop

Lee Hyori memulai debutnya pada 1998 saat itu ia baru berusia 19 tahun. Ketika sudah tumbuh dewasa, Lee Hyori mulai digosipkan berkencan. Tahun 2000, Lee Hyori digosipkan berkencan dengan Rain. Gosip ini bahkan bertahan sampai tahun 2006. Setelah ditelusuri, penyebar rumor kencan antara Lee Hyori dan Rain adalah seorang siswa sekolah dasar.

Di antara gosip Lee Hyori dan Rain, Lee Hyori diperkenalkan dengan seorang aktor bernama Lee Seo Jin. Kedekatan keduanya semakin terlihat ketika membintangi iklan handphone bersama dan Lee Seo Jin bahkan diundang ke pesta ulang tahun Lee Hyori. Tahun 2004, keduanya mengakui berkencan meskipun pada akhirnya putus di 2006.

foto: hellokpop

Setelah putus dengan Lee Seo Jin, Lee Hyori dikabarkan berkencan Sung Si Kyung. Namun hingga kini rumor ini masih menjadi misteri.

foto: hellokpop

foto: hellokpop

Tahun 2008, Lee Hyori terlihat menikmati kebersamaan dengan seorang chaebol yang tidak lain adalah Choi Sung Wook. Lee Hyori terlibat skandal dengan Choi Sung Wook ketika seorang wartawan berhasil mendapatkan foto keduanya sedang menikmati waktu di kolam renang pribadi Choi Sung Wook. Meskipun begitu, rumor ini langsung dibantah oleh manaher Lee Hyori dan mengatakan bahwa keduanya hanya teman dekat saat sekolah.

foto: hellokpop

Tahun 2011, Lee Hyori bertemu dengan Lee Sang Soon dan menikah di 2013. Keduanya kini tinggal bersama di Jeju.

foto: hellokpop

Penyanyi solo laki-laki yang debut tahun 2000 ini menjadi salah satu seleb Korea yang paling dicintai oleh publik Korea. Sejak debut, ia digosipkan berkencan dengan Lee Hyori. Enggak hanya itu, tahun 20004, Rain dikabarkan berkencan dengan Song Hye Kyo karena chemistry keduanya di film Full House. Tidak ada bukti kuat tentang rumor Rain dan Song Hye Kyo. Rumor ini akhirnya hilang dengan sendirinya.

foto: hellokpop

foto: hellokpop

Taun 2010, Sport Seoul merilis foto yang menujukan bahwa Rain dan Jun Ji Hyun sedang berkencan. Media Korea tersebut mengatakan bahwa “banyak barang keduanya yang mirip dan mereka juga sering bertemu.” Agensi Rain tidak memberikan konfirmasi hubungan mereka namun hilang ketika Jun Ji Hyun menikah tahun 2011. Tahun 2013, dispatch merilis foto Rain bersama Kim Tae Hee. Keduanya kemudian mengakui memiliki hubungan. Setelah berpacaran empat tahun, keduanya menikah pada 2017.

foto: hellokpop

(Baca juga: 5 Alasan Kenapa Drama Korea ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’ Wajib Ditunggu!)