Mendapat Respon Positif dari Publik, Berikut Debut dan Comeback Terbaik Grup Kpop Selama Mei 2018. Favorit!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 4 Juni 2018 | 15:25 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Salah satu indikator keberhasilan dari comeback dan debut grup kpop adalah respon positif dari publik. Mendapat respon positif, berikut debut dan comeback terbaik grup kpop terbaik 2018:

(Baca juga: Yuk Catat Tanggal Debut dan Comeback Seleb Kpop di Juni 2018!)

BTS yang comeback dengan Love Yourself: Tear kini sudah menduduki peringkat pertama di Billboard 200 mengalahkan banyak musisi lain dari seluruh dunia. Enggak hanya itu, BTS juga mengalahkan Justin Bieber bahkan Ariana Grande dalam Billboard Music Awards kategori Top Social Artist. Musik dan dance yang “bercerita” menjadi alasan mengapa comeback BTS menjadi salah satu comeback terbaik.

Bangkit dari keterpurukan dari comeback dengan The Story of Light Ep.1 membuat SHINee menjadi boyband yang patut kita apresiasi saat ini. Lebih dari itu, konsep yang matang dan jelas menjadikan comeback SHINee sebagai salah satu comeback paling dinanti.

(Baca juga: 5 Alasan Kenapa Drama Korea ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’ Wajib Ditunggu!)

Meskipun rilis di akhir Mei, namun Bingle Bangle milik AOA patut kita apresiasi. Muncul dengan konsep yang lebih fresh dan musik pop summer menjadikan Bingle Bangle sebagai comeback terbaik. Selain itu, Bingle Bangle sendiri memiliki musik adiktif yang membuat kita ingin mengulangnya berkali-kali.

Debut dengan ‘Latata’, (G)-IDLE menjadi salah satu grup yang paling digandrungi oleh publik saat ini. Soalnya, musik LATATA sendiri berbeda dari yang lain dan menggunakan nuansa timur tengah. Selain itu, dance LATATA yang rumit menunjukan profesionalitas member (G)-IDLE. Enggak heran, debut grup ini mendapat respon positif.

(Baca juga: 5 Seleb Korea yang Paling Sering Terkena Skandal Kencan. Idola Kamu Salah Satunya?)