5 Alasan Kenapa Kita Harus Punya Ekspektasi Ketika Berpacaran

By Indra Pramesti, Senin, 4 Juni 2018 | 11:00 WIB
Ekspektasi dalam pacaran itu juga penting, lho! (Indra Pramesti)

Ada ungkapan yang bilang bahwa rahasia dari kebahagiaan adalah ketika kita enggak berekspektasi apapun sehingga kita enggak akan kecewa. Tapi ternyata, ekspektasi itu juga penting, lho, buat kita miliki saat berpacaran.

Ini dia 5 alasan kenapa kita harus punya ekspektasi ketika berpacaran!

(Baca juga: 8 Penilaian Anak Muda Jaman Sekarang yang Keliru. Wajib Tahu!)

Memiliki ekspektasi yang logis dalam sebuah hubungan pacaran bis amerefleksikan self-worth yang kita miliki, lho. Artinya, kita layak buat diperlakukan dengan respect dan kasih sayang.

Wajar banget, kok, kalau setiap orang memiliki ekspektasi dalam hubungan pacaran. Misalnya kita berekspektasi pengin diperlakukan dengan baik sama pacar. Begitu pun juga sebaliknya.

Ketika kita memiliki ekspektasi yang realistis kepada pacar dan dia memenuhi ekspektasi tersebut, kita jadi tahu kalau pacar bisa kita percaya. Dengan ekspektasi yang selalu dipenuhi sama pacar, begitu pun sebaliknya, hubungan kita dan pacar jadi semakin kuat.

Ekspektasi yang kita miliki mungkin enggak selalu bisa dipenuhi sama pacar, sehingga dibutuhkan komunikasi yang kuat hingga keinginan dan ekspektasi yang kita dan pacar bisa tercapai.

Kalau kita enggak memasang ekspektasi apapun, kita jadi enggak memiliki tujuan ketika pacaran. Pacar bakal mengecawakan kita, begitu juga kita yang bisa mengecewakan pacar.

(Baca juga: 6 Tipe Cowok yang Sangat Dibenci Oleh Cewek Korea. Kamu Juga Setuju?)