Wajib! Lakukan 5 Hal Ini Setelah Melakukan Laser!

By Ifrani Rani, Sabtu, 9 Juni 2018 | 16:30 WIB
Kompasiana.com (Ifrani Rani)

Bagi kita jerawat merupakan sesuatu yang sangat menyebalkan. Padahal jerawat di wajah bisa muncul karena kebiasaan salah yang sering kita lakukan. Dan karena jerawat ini, sudah banyak hal yang kita coba lakukan, mulai dari perawatan atau facial di salon kecantikkan, menggunakan produk-produk terkenal, pergi ke dokter kulit, dan menggunakan bahan alami pun sudah dilakukan. Saat ini sudah ada teknologi laser jerawat yang akan menolong kita menghilangkan jerawat membandel di wajah. Dengan teknologi laser ini, kita tidak lagi merasakan sakit saat mengeluarkan isi dari jerawat. Walau hasilnya akan langsung terlihat setelah melakukan terapi, tetap saja ada beberapa hal yang harus kita perhatikan setelah melakukan terapi laser. Apa aja? Simak yuk!

1. Menghindari Kontak Langsung Dengan  Debu

Setelah melakukan perawatan, ada baiknya kita menggunakan masker saat berpergian di luar ruangan. Sehingga sebu tidak akan menempel langsung di wajah.

2. Hindari Mencuci Muka Dengan Facial Foam

Sebisa mungkin untuk tidak mencuci wajah menggunakan facial foam, setelah melakukan perawatan. Gunakan saja air dingin, jangan menggunakan air panas karena akan membuat pori-pori wajah terbuka lebih lebar, dan membuat debu dan kotoran semakin mudah masuk.

3. Usahakan Untuk Berada Di Dalam Ruangan

Setelah melakuakan perawatan, ada baikknya untuk kita tetap berada di dalam ruangan. Karena selain untuk menghindari debu dan kotoran, kita juga harus menghindari paparan sinar matahari lansung ke kulit wajah.

4. Kurangi Frekuensi Tangan Menyentuh Wajah

Terkadang menyentuh wajah dengan tangan sudah menjadi kebiasaan, yang tidak kita sadari. Setelah melakukan treatment sebaikknya cucilah tangan sebelum menyentuh wajah, sehingga kuman, debu, dan kotoran yang ada di tangan tidak mengotori wajah

5. Jangan Menggunakan Krim Selama Wajah Belum Kembali Normal

Sebaiknya tidak menggunakan krim malam dan pagi, selama 2 hari setelah perawat, karena krim akan menganggu hasil dari treatment yang sudah kita lakukan. Bersihkan wajah dengan air dingin saja dan berikan sirkulasi udara yang baik sehingga kulit akan memberikan hasil yang maksimal.