Enggak Kita Sadari, 8 Seleb Korea Ini Berasal dari Amerika Serikat. Favorit!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 5 Juni 2018 | 15:15 WIB
(Kinanti Nuke Mahardini)

Enggak sedikit ya, girls seleb Korea yang berasal dari Amerika. Beberapa dari mereka lahir dan pernah tinggal di Amerika. Bahkan, masih ada yang berstatus menjadi warga negara Amerika. Berikut seleb Korea yang berasal dari Amerika:

(Baca juga: 7 Teori Konspirasi Seleb Hollywood Terbaru yang Bikin Kita Enggak Nyangka!)

Rapper sekaligus penyanyi dari BTOB ini ternyata lahir di Chicago, Illioins, Amerika Serikat pada 10 Maret 1993. Peniel pindah dari Chicago ke Korea saat dirinya berusia 17 tahun.

Leader sekaligus main dancer dari K.A.R.D ini ternyata lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 20 Oktober 1992. BM memiliki nama asli Matthew Kim atau nama Korea Kim Woo Jin.

Lead vocal dari SEVENTEEN ini lahir dan besar di Los Angeles, California pada 30 Desember 1995. Ia pindah ke Korea pada tahun 2012 setelah diterima oleh Pledis Entertainment.

Hansol Vernon Chwe atau Choi Han Choi ini lahir di New York, Amerika Serikat. Ia pindah ke Korea saat dirinya berusia 5 tahun. Vernon baru saja berusia 19 tahun pada 18 Februari 2018 lalu.

(Baca juga: 5 Seleb Hollywood yang Hampir Menyerah dengan Kariernya Sebagai Selebriti. Kenapa, Ya?)

Cowok yang  memiliki nama lengkap Samuel Kim Arrendondo ini ternyata lahir pada 17 Januari 2002 di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Enggak heran Kim Samuel sangat ahli berbicara bahasa Inggris. Hingga kini, Kim Samuel masih berstatus sebagai warga negara Amerika.

Sama seperti Kim Samuel, Aron atau Kwak Young Min juga lahir dan besar di Los Angeles, California. Sebelum ia bergabung dengan Pledis Entertainment, Aron ternyata sudah diterima di New York University jurusan journalism.

Mark lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 4 September 1993. Mark bahkan pernah tinggal di Brazil dan Paraguay mengikuti orang tuanya. Terbiasa tinggal di luar negeri membuat Mark sangat ahli berbahasa Inggris.

Memiliki English name John Seo, Johnny lahir di Chicago pada 9 Februari 1995. Ia bisa menjadi trainee SM Entertainment karena September 2007, SM melakukan Global Audition dan Johnny diterima.

(Baca juga: Memiliki Lebih dari 20 Nama Panggilan, Seluruh Arti Nama Panggilan Jimin ‘BTS’!)