9 Rumor Paling Enggak Masuk Akal yang Pernah Menimpa BTS. Bikin Enggak Nyangka!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 5 Juni 2018 | 11:25 WIB
foto: youtube.com (Kinanti Nuke Mahardini)

BTS merupakan salah satu grup kpop paling sukses saat ini. Kesukesan yang diperoleh BTS sejak debut di tahun 2012 merupakan hasil dari kerja kerasnya. Sepanjang meniti karirnya, BTS tentu seperti selebriti lainnya yang selalu terkena rumor. Dari banyak rumor yang pernah menerpa BTS, berikut rumor paling enggak masuk akal yang pernah menimpa BTS:

Baca Juga: Memiliki Lebih dari 20 Nama Panggilan, Seluruh Arti Nama Panggilan Jimin ‘BTS’!

Maret 2018 lalu, Suga dan penyanyi Suran terlibat rumor yang mengatakan bahwa keduanya berkencan. Rumor ini mulai menyebar ke publik sesaat setelah Suran menguggah foto yang menurut publik memiliki kaitan kuat dengan Suga. Namun, rumor ini dibantah langsung oleh Big Hit Entertainment. Big Hit Entertainment mengatakan bahwa Suga tidak berkencan dengan siapapun termasuk Suran.

Selain Suga, maknae BTS Jungkook juga pernah terseret dalam rumor kencan. Selama bertahun-tahun, Jungkook dirumorkan berkencan dengan Nayeon ‘TWICE’. Enggak hanya itu, Jungkook juga pernah dirumorkan berkencan dengan SinB ‘GFRiend’, dan Yein ‘Lovelyz’. Hingga kini rumor tersebut tidak terbukti karena tidak ada bukti yang lebih kuat untuk mendukung rumor tersebut.

Dua tahun setelah BTS debut, Jin dirumorkan berkencan dengan komedian Lee Guk Joo. Keduanya kemudian dirumorkan memiliki hubungan sebagai sepasang kekasih sebelum Jin debut.

Rumor yang semakin memburuk akhirnya membuat komedian Lee Guk Joo memberikan klarifikasi. Saat itu, ia diundang ke Radio Star dan membereskan rumor tersebut. Lee Guk Joo mengatakan bahwa “Mantan pacarku enam tahun lebih muda. Jo Se Ho yang tidak pernah melihat mantan pacarku bercanda bahwa ia pernah melihatku berkencan dengan idol tampan. Jin menjadi sasaran bercadanya karena kami berteman baik. Aku dan Jin telah berteman selama empat tahun.” Sejak saat itu, rumor tersebut menjadi hilang begitu saja.

Publik mencurigai Jimin berkencan dengan Seulgi ketika sejumlah barang-barang yang mereka kenakan sama. Setelah rumor ini semakin menyebar ke publik, fans makin menjadi-jadi dan mencoba mencari bukti tentang kencan keduanya. Hingga kini, rumor tersebut tidak terbukti dan rumor kencan tentang Jimin dan Seulgi menghilang begitu saja.

Enggak hanya Jimin, namun V juga terlibat rumor yang mengatakan bahwa dirinya terlibat hubungan romantis dengan Irene, Joy, dan Wendy. Hal ini ditujukan dari interaksi yang tidak biasa ketika BTS dan Red Velvet di atas panggung. Sebagian mendukung (melakukan ship) pada keduanya, namun sebagian fans yang lain dengan keras membantah bahwa V berkencan dengan member Red Velvet. Kini, rumor ini sudah menghilang begitu saja.

Baca Juga: 8 Seleb Korea yang Enggak Kita Sadari Ternyata Lahir dan Pernah Tinggal di Amerika

Salah satu member BTS, J-Hope dicurigai melekukan operasi plastik pada bagian hidungnya. Hal ini disebabkan karena foto hidung J-Hope saat masih sekolah berbeda dengan hidung yang J-Hope miliki saat ini. Big Hit maupun J-Hope tidak menjadikan rumor ini sebagai sebuah rumor yang serius. Terbukti, rumor yang mengatakan J-Hope pernah melakukan operasi plastik hilang.

Saat KBS Song Festival 2017 merilis foto Jungkook, fans menemukan bahwa pergelangan tangan Jungkook terdiri dari berbagai guratan seperti bekas luka. Munculnya foto ini mmbuat publik mengira bahwa Jungkook telah melakukan self harm atau melukai dirinya sendiri. A.R.M.Y kemudian memberikan foto satu malam sebelum KBS Song Festival yang menunjukan pergelangan tangan yang sama.

BTS menjadi grup pertama yang tampil dalam American Music Awards tahun 2017 lalu. BTS yang hadir dalam acara tersebut dirumorkan sempat “diserang” oleh Demi Lovato. Demi dituduh mengatakan “Saya pikir penghargaan ini hanya untuk artis Amerika. Apakah ada yang menjadi penerjemah? Saya pikir BTS tidak terlalu pantas berada di sini.” Kalimat yang dikatan Demi ini ternyata palsu karena terbukti BTS dan Demi saling menikmati ketika mereka tampil di atas panggung.

Album The Beautiful Moment in Life Part.1 tiba-tiba melonjak hampir 100%. Album ini terjual 8000 copy dalam 30 menit. Penjualan album yang terlalu besar membuat haters mengira bahwa BTS dan Big Hit melakukan sajaegi atau membeli album miliki mereka sendiri. Big Hit merasa rumor ini merupakan rumor yang mencoreng nama BTS sehingga mereka memutuskan membawa kasus ini ke pengadilan. Haters terbukti tidak memiliki cukup bukti untuk menjatuhkan BTS dan kasus ini pada akhirnya ditutup.

Baca Juga: Tipe Perempuan Ideal Masing-masing Member SEVENTEEN. Kamu Termasuk?