Yuk, Intip! 9 Manfaat Dari Masker Putih Telur, Wajib tahu!

By Ifrani Rani, Minggu, 10 Juni 2018 | 13:30 WIB
Grid.id (Ifrani Rani)

Masker putih telur merupakan masker alami yang bermanfaat untuk memutihkan, menghaluskan, membersihkan, menyegarkan, dan mengencangkan kulit wajah. Dengan banyaknya manfaat dari masker putih telur ini, tidak heran banyak orang yang memilih masker putih telur ini menjadi masker favorit. Berikut ini manfaat lain dari masker putih telur yang murah meriah, Lihat yuk!

1. Menghaluskan kulit 

Kulit yang halus dan lembut, menjadi impian dari para cewek. Untuk mendapatkan kulit halus dan lembutkita dapat menggunakan putih telur yang sudah di campurkan dengan air perasan jeruk nipis. Kandungan protein pada putih telur mampu memberikan nutrisi yang baik bagi kulit sehingga akan tampak lebih segar, bersih, dan halus.

2. Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Munculnya jerawat dan komedo pada wajah biasanya disebabkan oleh kadar minyak yang berlebih di wajah. Kotoran dan debu yang menempel pada wajah berminyak dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat memicu munculnya jerawat. Dengan masker putih telur dan campuran jeruk nipis, akan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Selain itu masker ini juga akam mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru.

3. Menghilangkan Komedo

Komedo  adalah masalah  pada wajah selain jerawat, yang juga akan menganggu penampilan kita. Selain itu jika komedo tidak dirawat dengan baik, akan menimbulkan noda hitam. Untuk menghilangkan komedo ini kita dapat menggunakan masker putih telur. Caranya oleskan putih telur pada daerah wajah yang timbul komedo. Kemudian tempelkan tissue satu persatu pada wajah hingga semua area wajah tertutup tissue. Lalu oleskan kembali masker putih telur di atas tissue agar bisa menempel dengan erat. Diamkan selama 30 menit lalu buka tissue dan bersihkan dengan air. Ingat usahakan mengggunakan tissue yang berbahan kasar, bukan tissue untuk wajah yang lembut, agar tidak susah pada saat membukanya.

4. Mengatasi Jerawat Dan Bekasnya

Jerawat yang dibiarkan saja ada di wajah akan menimbulkan flek hitam. Dengan adanya flek hitam akan mengurangi kesempurnaan penampilan kita. Oleh sebab itu, sebaiknya kita harus benar-benar memperhatikan kulit wajah agar tidak muncul jerawat membandel.

Dengan menggunakan masker putih telur yang dicampurkan dengan mentimun, akan mengikis flek hitam bekas jerawat. Kandungan astringen pada mentimun ampuh untuk mengatasi jerawat sampai bekas- bekasnya sekalipun.

5. Mengencangkan Kulit ( Awet Muda)

Dalam putih telu mengandung kandungan vitamin E yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah. Semua lipatan atau garis keriput pada wajah akan terhapus secara perlahan dengan masker putih telur ini, sehingga akan tampak awet muda. Gunakan Masker putih telur yang sudah di campurkan dengan mentimun secara rutin 3 kali dalam seminggu.

6. Memutihkan Kulit Wajah

Dengan menggunakan masker putih telur, wajah kita akan putih bersih secara alami, berbeda denganwajah putih yang dioleskan oleh cream pemutih yang dijual di pasaran.

7. Mengatasi Kulit Kering

Memiliki kulit wajah yang kering akan terlihat kusam dan kasar saat disentuh. Penyebab kulit wajah kering dan kusam adalah karena kekurangan kadar minyak. Untuk melembabkan kulit wajah yang kering, kita bisa menggunakan masker putih telur dan buah alpukat. Alpukat mengandung minyak esensial dan asam amino yang berkhasiat untuk melembabkan kulit yang kering dan membuatnya tmpaka lebih cerah dan segar.

8. Mengatasi Mata Panda

Lingkaran hitam pada mata panda memang membuat panda terlihat lebih lucu, tapi lingkaran hitam pada mata kita tidaklah sedap untuk di pandang. Dengan campuran putih telur dan alpukat dapat membantu kita menghilangkan mata panda atau lingkaran hitam pada wajah kita. Gunakan masker tersebut pada malam hari menjelang tidur dan bersihkan keesokkannya.

9. Menyamarkan Bekas Luka

Noda bekas luka pada wajah dapar disamarkan dengan masker putih telur dan jeruk nipis. Oleskan masker ini pada bekas luka tersebut dan diamkan semalaman.