Terkait Wajib Militer, Yoon Doo Joon ‘Highlight’ Tidak Bisa Meninggalkan Korea Selatan. Berikut Informasinya!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 8 Juni 2018 | 11:45 WIB
foto: soompi.com ()

Kabar cukup mengejutkan datang dari salah satu member grup kpop ‘Highlight’, Yoon Doo Joon. Leader dari Highlight ini dikabarkan tidak bisa meninggalkan Korea Selatan dan mengikuti event luar negeri grupnya karena peraturan wajib militer yang harus di taati. Berikut informasi yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: 9 Grup Pertemanan Seleb Korea yang Paling Kompak. Bikin Iri!)

Diumumkan oleh agensi

Around Us Entertainment selaku agensi ‘Highlight’ mengumumkan perihal Doo Joon pada 7 Juni melalui website resmi mereka. Around Us Entertainment memberikan surat yang kurang lebih berisi: “Halo ini Around Us Entertainment. Pertama kami meminta maaf untuk berita yang kurang menyenangkan ini. Berdasarkan Undang-Undang Dinas Militer pada 29 Mei 2018, menjadi sulit bagi Yoon Doo Joon dari Highlight untuk pergi ke luar negeri. Untuk itu, Yoon Doo Joon tidak akan berpartisipasi dalam Hanoi K-Food tanggal 9 Juni dan Bangkok fan meeting 24 Juni 2018.”

foto: soompi.com

Bisa refund tiket

Masih diumumkan oleh Around Us Entertainment, agensi ini mengungkapkan jika bagi fans yang merasa kecewa dengan pengumuman ini bisa langsung menukarkan tiketnya. “Bagi yang sudah membeli tiket fanmeeting di Bangkok dan ingin melakukan pembatalan, kami akan melakukan yang terbaik agar memastikan langkah terbaik dan tidak ada kerugian dari pihak manapun. Pembatalan tiket dapat dilakukan kepada promotor lokal yang bertanggungjawab. Terima kasih.”

Diketahui kalau Yoon Doo Joon akan segera berulang tahun ke-30 (usia Korea) pada 4 Juli mendatang. Setiap laki-laki Korea yang usianya mendekati 30 tahun tidak diperkenankan meninggalkan Korea dan beraktivitas di luar negeri sebelum mereka melaksanakan wajib militer. Semoga tidak ada pihak yang dirugikan ya, girls.

(Baca juga: 7 Idol Kpop Cewek Ini Punya Gummy Smile dan Terlihat Manis!)