Intip 4 Tips Flirting dan Mengajak Kencan dari Ahli Perjodohan.

By Andien Rahajeng, Jumat, 8 Juni 2018 | 13:30 WIB
()

Flirting dan mengajak gebetan kencan di film-film terlihat mudah dan effortless, tapi di kehidupan nyata, ini adalah salah satu hal yang banyak cewek takuti. Selain umumnya cowok yang flirting duluan, kita juga takut punya pikiran takut ditolak. Nah, menurut seorang ahil perjodohan, sebenarnya flirting enggak sesulit itu kok. Coba 4 tips berikut, yuk!

(Baca juga: Cara Flirting yang Selalu Gagal, Berdasarkan Zodiak)

Tanyakan pertanyaan random

Menurut Alessandra Conti, seorang ahli perjodohan, hal pertama yang bisa kita lakukan saat mendekati seorang cowok adalah dengan menanyakan pertanyaan random yang sama ekali enggak berhubungan dengan dia. Menanyakan hal seperti ini akan membawa kita ke percakapan yang lebih natural. Melihat cowok cute lagi bawa anjingnya jalan-jalan sore? Tanyakan jenis dan usia anjingnya. Sama sekali enggak berhubungan dengan si cowok, tapi kemungkinan besar justru membuat percakapan lebih mengalir.

Buat hubungan yang lebih personal dulu

Kalau kita dikenalin teman sama cowok yang ternyata kita suka, jangan langsung ajak kencan, girls. Conti menyarankan untuk membuat ritme dan hubungan yang lebih personal dulu. Coba ajak dia dan teman-temannya jalan bareng kita sebelum nge-date berdua. Dengan ini, kita bisa lebih mengenal dia.

(Baca juga: 7 Tanda Cowok Lagi Flirting Sama Kita Lewat Media Sosial)

Percaya diri

Mulai percakapan dengan percaya diri. Anggap saja dia udah naksir balik sama kita. Dengan berpikiran seperti ini, mindset kita jadi lebih positif dan kita akan menjadi versi terbaik dari diri kita. Menurut Conti, cewek yang percaya diri lebih sering dapat pasangan yang tepat karena mereka merasa nyaman dengan diri sendiri dan enggak kaku.

Bertukar kontak

Setelah flirting sukses, si cowok merespons perasaan kita, dan kita merasa ada potensi bisa lebih dekat dama dia, saatnya tukaran kontak. Menurut Conti, kita bisa melakukannya dengan bilang begini “Eh, aku sudah harus balik nih. Ini kontakku ya! Bye!”. Dengan cara ini, kita enggak terkesan pushy dan dia enggak merasa tertekan.

(Baca juga: Memahami 6 Jenis Kode Flriting Cowok yang Lagi Naksir sama Kita)