Yuk Kenalan Dengan Yoson An, Lawan Main Sekaligus ‘Pasangan’ Liu Yifei dalam Mulan!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 8 Juni 2018 | 17:20 WIB
foto: slashfilm.com ()

Live action dari ‘Mulan’ sedang dalam proses pembuatannya ya, girls. Mulan dijadwalkan rilis di bioskop pada 2020 mendatang. Selama proses pembuatannya banyak kontroversi dari film Mulan. Mulai dari jalan cerita yang dikabarkan berubah hingga sosok Li Shang yang dihilangkan. Pada juni ini, Disney mengumumkan lead male atau lawan main dari Liu Yifei yang tidak lain adalah Mulan. Berikut informasinya:

(Baca juga: Sama Kayak Kita, 5 Idol Kpop Cewek Ini Ngaku Kagum Sama Aktor Cowok Korea, Lho!)

Li Shang yang diganti dengan Chen Honghui

foto: slashfilm.com

 Jika dalam film animasi kita melihat sosok Li Shang, anak dari Jenderal Li yang memimpin latihan militer Ping, Mulan yang telah menyamar, untuk bertempur menghadapi perang, sosok Li Shang akan digantikan dengan Chen Honghui. Chen Honghui konon adalah sosok prajurit biasa yang berjuang bersama Mulan. Ketika berjuang bersama Mulan, keduanya akan jatuh cinta. Karater lain Chen yang wajib kita ketahui ialah sosoknya yang ambisius dan selalu berusaha menjatuhkan Mulan. Romantisme dalam film ini ialah benci jadi cinta yang mendalam.

Alasan penghapuskan sosok Li Shang

Sosok Li Shang resmi dihapus pada April 2018 lalu. Tidak ada alasan dan penyebab yang jelas mengapa sosok Li Shang dihapuskan. Namun, dilansir dari koreaboo.com Li Shang yang dikabarkan adalah seorang ‘biseksual’ menjadi penyebab penghapusan karakter ini. Memang dalam film animasi, Li Shang terlihat sangat tertarik dengan Ping namun ketika bertemu Mulan, ia juga tertarik pada Mulan. Penghapusan sosok Li Shang memang mengecewakan ya, girls namun semoga Disney mempersiapkan pengganti yang lebih baik.

Chen Honghui

 Chen Honghui akan diperankan oleh Yoson Ah. Seorang aktor asal Selandia Baru. Yoson Ah sendiri memulai karir aktingnya di tahun 2012. Sepanjang 2018 ini, Chen Honghui sudah bermain film dan serial televisi lokal Australia maupun Hollywood. Salah sau film Yoson Ah yang paling terkenal ialah The Meg. Pengalaman akting yang diperoleh Yoson Ah diharapkan bisa membuatnya akting lebih baik dalam Mulan.

(Baca juga: 5 Karakter Utama ‘Mr. Sunshine’, Drama Historical Terbaru yang Wajib Kita Tonton!)