Cobain 9 Happiness Emergency Kit Berikut Saat Lagi Sedih!

By Indra Pramesti, Jumat, 8 Juni 2018 | 20:00 WIB
Naver Dispatch ()

Mendadak rasa galau, gundah, dan enggak mood melanda. Alhasil kita pun membutuhkan mood booster untuk mengembalikan perasaan senang, nih, girls. Biar enggak sedih melulu, yuk, cobain 9 happiness emergency kit berikut biar kita happy lagi!

(Baca juga: 5 Hal Yang Bikin Introvert Bahagia! Kamu Setuju?)

  1. TELEPON SAHABAT.

Tentu saja ini obat paling mudah. Tapi pastikan kita memilih menghubungi sahabat yang paling bisa bikin kita ketawa. Yang selalu bisa mencari sisi lucu dari setiap situasi. Kalau belum punya sahabat seperti ini, berarti saatnya cari sahabat baru.

  1. BELI MAKANAN FAVORIT.

Setiap bulan, kita bisa menyempatkan waktu buat makan makanan favorit kita. Misalnya kalau kita suka sushi, jangan lupa buat mentraktir diri kita dengan makan sushi saat mood drop. Makanan favorit enggak pernah gagal bikin kita senang.

  1. PAKAI BAJU YANG SELALU BERHASIL BIKIN KITA MERASA CANTIK.

Banyak di antara kita yang pasti selalu punya satu baju yang membuat kita dapat banyak pujian saat memakainya. Silakan dipakai lalu jalan-jalan ke mal. Memang belum tentu ada yang memuji sih hari itu, tapi jadi berasa cantik aja kan saat memakainya.

  1. ACT HAPPY

Ada ungkapan yang bilang ‘act the way you want to feel.’ Jadi kalau kita pengin happy, ya pura-pura aja bahagia. Lama-kelamaan pasti bakal happy beneran, kok. So, put that smile on your face and laugh! Just act the way you want to feel!

  1. DENGERIN LAGU FAVORIT YANG CERIA

Buat playlist yang isinya lagu-lagu menyenangkan. Cari lagu yang bikin kita semangat karena lirik dan beat-nya memompa rasa PD. Putar di kamar, lalu joget sepuas hati. Yay!

(Baca juga: 5 Zodiak yang Selalu Mendahulukan Kebahagiaan Orang Lain Tapi Melupakan Kebahagiaannya Sendiri)

  1. MENYIBUKKAN DIRI

Kerjain makalah yang sudah lama kita tunda. Beresin kamar yang berantakan atau minimal meja belajarnya. Rasa lega setelah berhasil mengerjakan kegiatan-kegiatan sulit yang sudah lama kita tunda itu sangat menyenangkan, lho.

  1. GOOD DEEDS

Do good, feel good. Kenalin teman cewek jomblo ke teman cowok jomblo yang lain karena kita merasa mereka bisa nyambung. Puji masakan Mama. Bikinin teh untuk Papa yang baru pulang kantor.

  1. PLAN A FUTURE FUN

Rencanakan hal-hal menyenangkan yang diinginkan. Belanja online gaun yang kita pengin atau buat rencana jalan-jalan weekend bareng sahabat. Ada sesuatu yang kita nantikan di masa akan datang akan bikin kita semangat.

  1. HITUNG KEBERUNTUNGAN KITA

Tentu saja ini yang paling mujarab. Daripada murung mikirin hal-hal yang kita enggak punya, ayo bikin daftar hal-hal yang patut kita syukuri. Pacar emang enggak punya, tapi sahabat-sahabat yang gila dan kocak selalu ada. Hidup kita sudah cukup bahagia, kan?

(Baca juga: 5 Cara yang Bisa Kita Lakukan Saat Pacar Merasa Enggak Bahagia Saat Pacaran)