Rambut Lepek Lebih Bervolume dengan 5 Langkah Memakai Dry Shampoo

By Marcella Oktania, Minggu, 10 Juni 2018 | 11:23 WIB
rambut lepek (do1salon.com)

Kita sama-sama tahu kalau rambut lepek bisa menyebabkan rambut kita kehilangan volume dan tampak sangat flat. Untuk itu, biasanya kita menggunakan baby powder atau dry shampoo untuk menghilangkan minyak di rambut penyebab lepek.

Tapi, enggak banyak orang yang menggunakan baby powder atau dry shampoo dengan benar. Alhasil, rambut kita tetap terlihat lepek, karena enggak bervolume!

Untuk itu, yuk coba ikuti 5 langkah memakai baby powder atau dry shampoo biar rambut lepek lebih bervolume!

(Baca juga: 7 Kesalahan Menggunakan Dry Shampoo yang Bakal Bikin Rambut Rusak)

1. Sisir rambut kita

menyisir rambut

Minyak yang terkumpul di kulit kepala kita menyebabkan rambut tampak lepek. Itu kenapa kita harus menyisirnya terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan dry shampoo. Hal ini berguna untuk memberikan nutrisi ke batang rambut hingga ujung.

2. Aplikasikan dry shampoo atau baby powder

dry shampoo

Selanjutnya, taburkan dry shampoo atau baby powder sedekat mungkin ke akar rambut kita. Pastikan kita enggak hanya menaburkannya di bagian depan, tapi di bagian belakang kepala kita dan bagian samping.

3. Sisir bulat dan hair dryer

hair dryer

Ambil sisir bulat dengan ukuran yang agak besar dan hair dryer. Ambil satu bagian rambut, gulungkan sisir bulat, dan berikan panas dari hair dryer sehingga rambut kita kembali bervolume. Pastikan hair dryer menyentuh seluruh batang rambut kita, ya.

4. Goyangkan rambut untuk menghilangkan kelebihan dry shampoo

Mengacak rambut

Setelah semua bagian rambut sudah selesai di hair dryer, coba goyangkan rambut kita dengan jari untuk menghilangkan kelebihan dry shampoo yang masih menempel di rambut kita.

5. Sisir rambut kita dengan jari

menyisir rambut

Terakhir, sisir rambut kita dengan jari, bukan dengan sisir biasa. Ini karena dengan jari, kita bisa memberikan volume tambahan dibandingkan dengan sisir yang hanya membuat rambut lebih flat.

(Baca juga: 3 Barang yang Enggak Terduga Bisa Menghilangkan Rambut Lepek)