Yuk, Lebih Mengenal Tentang Rubber Face Mask. Kunci Kulit Makin Glowing!

By Ifrani Rani, Senin, 11 Juni 2018 | 09:45 WIB
Grid.id (Ifrani Rani)

Apakah kamu tau apa itu rubber face mask? Apa sih bedanya masker ini dengan masker-masker lain?

Rubber face mask atau masker karet adalah treatment kecantikan dari Korea Selatan yang lagi happening. Masker ini berbentuk peel off, sehingga penggunaanya lebih praktis daripada masker berbasis cairan. Rubber mask berbentuk bubuk, dan biasanya diperkaya dengan bahan-bahan untuk kecantikan, seperti collagen, ekstrak mutiara, vitamin, timun, atau teh.

Saat ini ada 2 jenis rubber mask yang beredar di pasaran. Jenis yang pertama adalah modeling rubber mask, hasil akhirnya mirip dengan peel-off mask dengan lapisan yang lebih tebal dan elastis.

Cara menggunakannya cukup dengan mencampurkan bubuk masker dengan air, kemudian oleskan keseluruh wajah. Biarkan hingga kering, kemudian bilas seperti biasa. Jenis yang kedua dari rubber face mask adalah jenis yang mirip dengan sheet mask. Masker ini digunakan dalam 2 langkah. Pertama oleskan serum yang sudah dikemas di dalam paket pada area wajah. Langkah kedua tutupi wajah dengan masker karet.

(Baca juga: 6 Sheet Mask Ginseng yang Harus Kita Miliki Kalau Punya Kulit Kusam & Bermasalah)

Ketika rubber face mask mengering, masker akan menarik toksin dari kulit ke permukaan sekaligus mengirimkan nutrisi hingga ke pori-pori. lapisan karet berfungsi untuk mengunci kelembapan agar tidak menguap dari permukaan kulit. Setelah menggunakan masker ini, wajah akan terasa jauh lebih lembut.

Rubber face mask umumnya memiliki efek mendinginkan. Masker ini juga paling cocok untuk kulit berminyak, kering, atau kusam karena diklaim dapat mengunci nutrisi dan kelembapan lebih baik.