7 Seleb Kpop yang Diharapkan Jadi Teman Mudik Lebaran. Kamu Setuju?

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 11 Juni 2018 | 14:35 WIB
Teman asik buat mudik, nih! (foto: cewekbanget.id/GraceNathaniel)

Lebaran sebentar lagi tiba. Mohon maaf lahir dan batin, ya. Di Indonesia banyak tradisi atau kebiasaan yang dilakukan saat menjelang lebaran, salah satunya mudik atau pulang ke kampung halaman. Di kampung halaman, biasanya kita akan bertemu dengan kakek atau nenek dan saudara jauh yang belum kita kenal sebelumnya.

Meskipun menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan, namun mudik juga memiliki ‘duka’ yang tidak bisa kita hindari. Yaps, macet salah satunya. Buat kita yang mudik, yuk berandai-andai siapa seleb kpop siapa yang kita harapkan jadi teman mudik. Berikut seleb kpop yang diharapkan jadi teman mudik lebaran:

(Baca juga: 3 Info Mengenai Aturan Baru Wajib Militer di Korea dan 25 Idol Kpop Ini Kena Efeknya!)

Jin ‘BTS’

foto: pinterest.com

Menjadi member paling tua di grupnya, BTS, Jin merupakan sosok yang sangat peduli dan perhatian terhadap siapa saja. Terbukti, beberapa waktu lalu Jin mentraktir ARMY yang datang ke Music Core. Mudik bersama Jin aman dan nyaman ya, girls karena kita pasti mendapat perhatian penuh dari Jin.

Jackson ‘GOT7’

foto: allkpop.com

Language Machine dari GOT7 ini menguasai 5 bahasa sekaligus, yakni kantonn, Inggris, Korea, Jepang, Mandarin, dan Perancis. Bukan enggak mungkin satu atau dua bahasa lagi biasa dikuasai oleh Jackson. Mudik bersama Jackson bikin kita tenang karena dia bisa menjadi penerjemah untuk kita di kampung halaman yang kita enggak mengerti bahasanya.

Lai Guanlin ‘Wanna One’

foto: twitter.com

Meskipun berstatus sebagai maknae di grupnya, namun enggak jarang Guanlin ‘mengurus’ Hyung-nya. Ia juga memberikan perhatian melalui kasih sayangnya. Mudik bersama Guanlin pasti terjamin, nih karena kita bisa diperhatikan sepanjang perjalanan, seperti sudah makan atau belum. He-he.

Taemin ‘SHINee’

foto: allkpop.com

Selama mudik bersama Taemin enggak perlu khawatir bosan di perjalanan. Dengan suaranya yang indah, kita bisa dinyanyiin sepanjang perjalanan dan bosan karena perjalanan yang melelahkan menjadi hilang.

(Baca juga: Sama Kayak Kita, 5 Idol Kpop Cewek Ini Ngaku Kagum Sama Aktor Cowok Korea, Lho!)

Jun ‘SEVENTEEN’

foto: twitter.com

Cowok yang memiliki nama asli Wen Jun Hui ini merupakan member Seventeen yang berasal dari Cina. Saat pindah ke Korea, Jun harus menyesuaikan segala sesuatu di Korea dan ia berhasil beradaptasi dengan cepat. Jika kita mudik bersama Jun, enggak perlu khawatir karena Jun sangat cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya, termasuk dengan kampung halaman kita.

Sungjae ‘BTOB’

foto: allkpop.com

Mudik bersama Sungjae dijamin enggak akan bosan. Selain kepribadiannya yang ceria dan humoris, Sungjae ternyata juga sangat suka berbelanja. Bukan enggak mungkin, selama perjalan kita dihibur oleh Sungjae dan ketika bosan di kampung halaman, kita bisa belanja dengan Sungjae. He-he.

Xiumin ‘EXO’

foto: soompi.com

Pemilik sabuk hitam Kendo, menguasai seni bela diri Wushu dan olahraga Anggar membuat kita tenang mudik bersama Xiumin. Soalnya, sepanjang perjalanan jika ada orang jahat yang akan menyerang kita, Xiumin siap melindungi.

(Baca juga: Tetap Manis! 7 Idol Kpop Cewek Ini Punya Gummy Smile yang Menawan)