6 Cerita di Balik Nama Panggung Idol Kpop Cewek. Sudah Tahu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 14 Juni 2018 | 21:30 WIB
foto: pinterest.com ()

Enggak jarang ya, girls idol kpop menggunakan nama panggung yang jauh berbeda dengan nama asli mereka. Meskipun, enggak jarang dari mereka yang juga menggunakan nama asli mereka sebagai nama panggung. Berikut 6 cerita di balik nama panggung idol kpop cewek:

(Baca juga: 7 Seleb Kpop yang Diharapkan Jadi Teman Mudik Lebaran. Kamu Setuju?)

Irene ‘Red Velvet’

Irene yang memiliki nama asli Bae Joo Hyun ini merupakan leader dari Red Velvet. Sebagai leader ia harus bisa mengayomi seluruh anggotanya. Oleh karena itu, nama Irene yang ia gunakan sekarang memiliki arti dewi perdamaian dalam bahasa Yunani.

Umji ‘GFriend’

Maknae dari GFriend ini diberi nama Umji yang berarti ibu jari dalam bahasa Korea. Nama Umji diberikan oleh CEO agensi GFriend yang mengatakan bahwa Umji pas untuk Kim Ye Won, nama asli Umji karena image Umji yang memang imut seperti ibu jari.

Soyou

Perempuan yang memiliki nama asli Kang Ji Hyun ini memilih nama Soyou dalam bahasa Korea karena nama Soyou berarti perempuan yang ingin orang miliki. Soyou ingin menjadi perempuan yang dicintai oleh banyak orang.

(Baca juga: Memiliki Visual Menawan, Berikut 5 Seleb Kpop Visual 95 Line. Siapa Favoritmu?)

Solar ‘Mamamoo’

Solar memiliki nama asli Kim Yong Sun ini memilih nama Solar karena Solar sendiri terdiri dari dua suku kata yakni so dan la dalam skala musik do-re-mi-fa-so-la-si-di.

Joy ‘Red Velvet’

Selama menjadi trainee, Joy atau Park Soo Young membawa kebahagiaan bagi siapa saja. Oleh karena itu, instruktur dance memberinya nama Joy sesuai kepribadiannya.

IU

IU merupakan singkatan dari I and You yang berarti bisa menjadi satu melalui musik.

(Baca juga: Yuk Catat Tanggal Debut dan Comeback Seleb Kpop di Juni 2018!)