9 Fakta Unik Tentang Disney World yang Jarang Diketahui Publik

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 12 Juni 2018 | 11:30 WIB
()

Disney World, salah satu taman bermain yang paling diimpikan oleh anak-anak dan orang dari seluruh dunia untuk berkunjung ke sini. Melihat prince, princess, tokoh animasi, dan istana megah membuat Walt Disney World menjadi salah satu tempat wisata yang paling istimewa dan menarik untuk dikunjungi.

Setiap tahunnya setidaknya terdapat 68 juta orang berkunjung ke Walt Disney World. Enggak heran terdapat 70.000 orang yang bekerja sebagai cast di Disney World ini.

Dilansir dari businessinsider.com, berikut fakta unik tentang Disney World.

(Baca juga: 10 Seleb Hollywood Ini Ternyata Menjadi Pengisi Suara di Film Disney. Sudah Tahu?)

Tamu adalah raja

Peribahasa tersebut sangat dipegang teguh oleh seluruh karyawan, yang selanjutnya disebut cast Disney World. Merkea harus bisa membagikan stiker, pin, tas, dan kemeja gratis untuk pengunjung yang datang. Mereka juga harus memastikan bahwa tidak ada tamu yang tidak mendapatkan merchandise tersebut.

Harus memiliki tanda nama

Setiap cast Disney harus memiliki tanda nama. Hal ini untuk memudahkan pengunjung meminta bantuan pada mereka. Selain itu, memanggil nama dipercaya bisa membangun hubungan interpersonal yang lebih baik. Jika tanda nama kita hilang, perusahaan akan menyediakan tanda nama yang umum seperti Chris, Sam, dan Pat.

Memiliki gimmick yang bagus 

Mereka yang ingin menjadi cast tokoh animasi atau prince dan princess harus memiliki gimmick dan kemampuan akting yang menawan. Sebagai contoh mereka harus bisa memasak tanpa properti dan berkomunikasi dengan penonton. Salah seorang informan mengatakan bahwa tidak semua orang bisa menjadi cast Disney karena tidak semua orang bisa berkomunikasi dengan baik pada pengunjung.

Hal terpenting yang harus diperhatikan lainnya ialah cast Disney harus memahami budaya negara tempat ia bekerja. Di Amerika, beberapa negara bagiannya menganggap bahwa menunjuk adalah salah satu gimmick yang kasar. Oleh karena itu, cast Disney harus mengingat bahwa mereka tidak boleh menunjuk.

Tidak ada panggung

Dalam Disney World tidak ada panggung. Selama kita sebagai cast bisa terlihat oleh penonton, maka kita sudah berada di ‘panggung’. Selama ada pengunjung, cast harus bisa membagikan merchandise dan tentunya berkomunikasi dengan mereka. Kembali ke poin pertama, bahwa tamu adalah raja. Masing-masing cast memiliki prinsip bahwa tamu yang datang harus memiliki pengalaman menyenangkan ketika berada di Disney World.

Cast harus mengelilingi seluruh Disney World

Semua tentang cerita dan pengalaman bagi pengunjung. Oleh karena itu, cast yang sedang bekerja tidak akan bisa diam di satu tempat. Namun, mereka akan berjalan mengitari Disney World dan menyapa pengunjung yang datang.

(Baca juga: 5 Kisah Cinta Putri Kerajaan di Dunia Nyata. Enggak Kalah Sama Princess Disney!)

Terowongan rahasia

Karena poin sebelumnya yang mengharuskan setiap cast berjalan mengitari Disney World, dalam beberapa titik, terdapat terowongan rahasia tempat cast beristirahat. Dalam lorong tersebut terdapat salon, café, dan ruang ganti bagi cast yang telah bekerja. Ruang ganti tersebut disediakan untuk cast yang berganti kostum karena bermain lebih dari satu peran. Keren!

Tempatnya yang sangat bersih

Disney World sendiri merupakan tempat yang sangat bersih, girls. Di setiap sudut kita akan menemukan tempat sampah dalam berbagai bentuk yang menarik. Hal ini memang ditujukan untuk pengunjung agar mereka ikut menjaga Disney World tetap menjadi tempat yang menarik, menyenangkan, dan bebas sampah.

Tidak semua tentang hal menyenangkan

Meskipun cast Disney memiliki fasilitas yang sangat lengkap, namun tidak semuanya menyenangkan bagi cast Disney World. Mereka harus tetap bekerja dalam cuaca dan iklim apapun. Selain itu, sedikit apapun tamu yang hadir, mereka telah membawa harapan bisa mendapatkan pengalaman menyenangkan di Disney, jadi apapun situasinya , bekerja sesuai ketentuan adalah keharusan.

Jam kerja tidak menentu

Tidak ada jam kerja dalam Disney World karena pada musim tertentu, taman akan menjadi sangat ramai. Jika ramai, mereka harus bekerja lebih panjang dari biasanya. Durasi terpanjang ialah 23 jam. Seorang cast Disney di musim liburan biasanya akan memulai jam 04.00 dan selesai jam 03.00 esok harinya.

(Baca juga: Bukan Kartun, 5 Film Ini Ternyata Termasuk Film Disney, Lho!