5 Musisi Indie Berbagai Genre yang Wajib Kita Dengerin Lagunya!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 12 Juni 2018 | 12:30 WIB
foto: pmstudio ()

Bosan dengan musisi dan genre musik yang itu-itu aja, girls? Enggak perlu khawatir karena kini banyak musisi baru yang siap menghibur kita dengan karya mereka yang luar biasa. Berikut 5 musisi keren dari berbagai genre yang lagunya wajib kita dengerin:

(Baca juga: Ciri Khas Penampilan dari 28 Seleb Hollywood Ini Unik Banget!)

Courtney Bennet

Pecinta musik rock wajib mendengarkan seluruh lagu dari Courtney Bennet, apalagi untuk album keduanya yang bertajuk Tell Me How You Really Fell. Secara keseluruhan, album ini disesuaikan dengan banyak pelecehan seksual yang banyak terjadi. Bercerita tentang bagaimana seorang perempuan seharusnya bisa speak up dengan pelecehan atau kekerasan seksual yang pernah mereka alami. Bagi Courtney musiknya adalah kekuatan bagi siapa saja. Melodi rock swing bisa kita dengarkan dalam lagu ini.

Kodie Shane

Rapper berusia 19 tahun yang mencoba memberikan nuansa baru dalam industri musik rap. Bagi Kodie, lirik yang bebas namun edukatif yang membuka pikiran remaja sangat ditonjolkan dalam musiknya. “Kamu harus menjadi dirimu sendiri. Sangat menyenangkan menjadi diri sendiri.”

Alma

Musik pop dan elektornik berusaha ditampilkan oleh penyanyi berusia 22 tahun, Alma. Suara Alma yang khas membuat kita aditif dalam mendengarkan lagu ini. Sebentar lagi, Alma konon akan segera berkolaborasi dengan Dua Lipa dan Charlie XCX karena mereka sama-sama penyanyi Finlandia.

(Baca juga: 7 Seleb Hollywood yang Dipecat dari Disney. Sudah Tahu Kenapa?)

Tove Stykre

Memiliki genre yang hampir sama seperti Alma, penyanyi elektro-pop asal Swedia yang berusia 25 tahun ini memunculkan kegilaan dalam lagu-lagunya, Fyi, dalam salah satu lagu Tove ia memasukan unsur politik yang ringan bagi remaja.

Seinabo Sey

Penyanyi hip-hop asal Swedia dan Gambia ini menjadi salah satu penyanyi yang wajib kita dengar lagu-lagunya. Selain melodinya yang menyenangkan, lirik dari lagunya juga sangat edukatif karena bercerita tentang feminism, penolakan rasisme, dan body positivity. Album EP dari Seinabo Sey akan rilis pada akhir Juni ini.

(Baca juga: 7 Momen Hangat dan Lucu Antara Anak dan Ayah Seleb Hollywood