Cara Ampuh Atasi Flek Hitam Dengan kombinasi Bahan Alami, Bye-Bye Flek Hitam!

By Ifrani Rani, Minggu, 17 Juni 2018 | 01:10 WIB
bye bye flek hitam (Stheticclinic.com.br)

Selain jerawat  dan komedo masalah lain yang selalu muncul di wajah kita adalah flek hitam. Berbagai cara di coba untuk menghilangkan flek hitam, tapi tetap saja tidak bisa hilang. Bagaimana dengan bahan alami? sudah pernah coba manghilangkan flek hitam dengan bahan alami?. Berikut ini ada 3 kombinasi bahan alami yang akan membantu kita menghilangkan flek hitam. Coba yuk!

  1. Masker Almond + Kayu Cendana + Madu

Bye-bye flek hitam

Almond mengandung kadar antioksidan dan vitamin E yang tinggi, sehingga sangat cocok untuk mengatasi flek hitam di wajah. Kayu cendana dan madu memiliki kandungan baik untuk menutrisi dan menghidrasi kulit yang kering dari dalam dan mengatasi flek hitam.

Caranya, Siapkan 10 butir kacang almond, 1 sendok teh bubuk kayu cendana, dan 1 sendok teh madu. Kemudian rendam kacang almond semalaman, lalu kupas kulitnya sampai bersih kemudian haluskan. Campurkan kacang almond yang sudah halus, dengan 1sdt bubuk kayu cendana dan 1sdt madu. Aduk rata sampai teksturnya berubah menjadi pasta. Oleskan secara merata keseluruh wajah seperti masker dan diamkan selama 30 menit.

  1. Masker Lemon + Oats

bye bye flek hitam

Lemon memiliki kandungan antioksidan, anti-inflamasi, dan anti bacterial yang tinggi. Sehingga dipercaya dapat mengatasi masalah hyper-pigmentation seperti flek hitam pada kulit. Selain itu lemon juga terbukti dapat mencerahkan warna kulit dan menutrisinya dari dalam dengan kandungan vitamin C  yang tinggi. Oats menjadi moisturizer dan exfoliator terbaik yang mampu mengangkat sel kulit mati dan menjaganya agar tetap lembab.

Caranya, siapkan ½ cup oats yang sudah di haluskan, dan perasan air lemon secukupnya. Campurkan kedua bahan tersebut, aduk merata hingga memiliki tekstru seperti pasta. Kemudian aplikasikan pada wajah, dan diamkan selama 30 menit, bilas dengan handuk basah dan pijat wajah secara perlahan.

  1. Masker Yogurt + Tomat

Bye-bye flek hitam

Yogurt digunakan dalam perawatan kecantikkan karena memiliki kandungan latic acid yang dapat mencerahkan warna kulit dengan sangat efektif. Sehingga yogurt juga sering digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga flek hitam pad wajah. Tomat mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi dan juga bekerja sebagai pencerah kulit alami dan juga bisa menghilangkan flek hitam.

Caranya, siapkan 4 sendok th yogurt dan 2 sendok teh puree tomat. Campurkan kedua bahan tersebut, setelah tercampur rata aplikasikan ke seluruh wajah . Diamkan selama kurang lebih 15 menit, sehingga formulanya akan menyerap sempurna kedalam wajah. Lalu bilas dengan air bersih.