Pengin Wajah Flawless di Hari Lebaran? Wajib Tahu 5 Tips Simple Ini

By Andien Rahajeng, Rabu, 13 Juni 2018 | 12:00 WIB
(instagram.com/xolovelyayana)

Semakin mendekati hari lebaran, pastinya kita pengin kulit kita tetap flawless sampai hari H. Coba 5 tips simple ini, yuk.

(Baca juga:7 Rekomendasi Skincare Lokal Agar Wajah Cerah Selama Perjalanan Mudik)

Jangan coba produk baru

Racun skincare dan makeup baru memang enggak berhenti muncul di Instagram dan Youtube setiap harinya. Tapi kalau kita pengin tampil flawless di hari lebaran, baiknya ditahan dulu ya keinginan untuk coba-coba produk baru. Just stick to what we're used to, dan yang kita tahu enggak membuat kulit kita iritasi. Enggak mau, kan, malah tumbuh jerawat baru atau kulit meradang H-2 lebaran karena produk skincare enggak cocok?

Rajin pakai sunscreen

Kalau kita punya bekas jerawat yang berbentuk hyperpigmentation, rajin pakai sunscreen wajib banget hukumnya. Begitupun kalau kita enggak punya masalah kulit sama sekali. Pokoknya wajib pakai sunscreen agar kulit terlindungi dari UV A dan UV B, ya.

(Baca juga:8 Sunscreen Lokal di Bawah 100 Ribu Buat Cewek yang Suka Naik Motor)

Sheet mask

Kulit terasa dehidrasi dan ketarik karena kurang terhidselama puasa? Enggak perlu panik. Cukup pakai sheet mask favorit kita selama 10 sampai 20 menit di malam hari, lalu pakai moisturizer yang teksturnya krim agar hidrasinya lebih terkunci.

Pimple patch to the rescue

Pasti kesal banget ya kalau ada jerawat muncul di hari-hari menjelang lebaran. Sebelum kamu tergoda untuk memencet dan mengeluarkan isi jerawat itu, mendingan cepat-cepat tutup dengan pimple patch. Selain melindungi jerawat dari kotoran dan debu, pimple patch juga bisa membantu jerawat cepat kempes.

(Baca juga: 5 Rekomendasi Acne Patch yang Bisa Menutupi & Menyembuhkan Jerawat)

Puasa makeup

Di beberapa hari terakhir bulan puasa, kita bisa coba puasa makeup dulu sampai hari H lebaran. Ini bisa membuat kulit kita lebih enggak clog prone atau gampang berkomedo karena tersumbat produk makeup. Beberapa hari ini, kita lebih fokus di skincare, yuk.