Yang Harus Kita Lakukan Jika Gebetan Enggak Mau Melabeli Hubungan

By Indra Pramesti, Rabu, 13 Juni 2018 | 13:15 WIB
age of youth ()

Udah dekat sejak lama sama gebetan, tapi sekalipun udah sering hangout dan chattingan, dia enggak segera nembak kita. Saat ditanya, gebetan bilang kalau dia enggak pengin melabeli hubungan kita dan dia. Hmm… apa yang harus kita lakukan?

(Baca juga: Hubungan Tanpa Status yang Kita Jalani Benar atau Salah? Lihat Penjelasannya di Sini)

Kenapa bisa ada orang yang enggak mau memberi label pada suatu hubungan?

Ada banyak kemungkinan kenapa seseorang enggak mau memberi label pada suatu hubungan. Mungkin kita enggak akan pernah tahu jawabannya sampai kita sendiri yang menanyakannya sendiri.

Mungkin juga, salah satu alasannya karena dia menganggap kalau kita dan dia masih belum cukup mengenal satu sama lain, sehingga masih perlu beberapa saat lagi sebelum dia siap memberi label pada hubungan kita dan dia.

Atauuu, bisa jadi kita adalah cewek yang pertama kali dia deketin. Nah, untuk kasus seperti ini, mungkin si gebetan masih sedikit kagok dengan apa yang sedang dia hadapi bersama kita dan ragu-ragu buat menentukan kapan harus memastikan hubungan tersebut.

school 2017

Apa yang harus kita lakukan?

- Tanyakan

Jangan berasumsi yang enggak-enggak soal si gebetan. Lebih baik kita tanyakan secara jelas kepada dia terlebih dahulu. Tanyakan alasannya kenapa enggak mau memberi label dan bertahan di hubungan yang enggak jelas itu.

- Jelaskan

Kemudian jelaskan bahwa bagi kita, kejelasan itu penting. Kalau perlu kita bisa menambahkan pengalaman kita di masa lalu yang cukup sulit menghadapi hubungan yang enggak jelas.