Cobain 4 Tips Ini untuk Mencegah Kulit Berminyak Saat Bangun Tidur

By Marcella Oktania, Jumat, 15 Juni 2018 | 11:05 WIB
bangun tidur (sleepsugar.com)

Buat kita pemilik kulit berminyak, saat bangun di pagi hari, kita pasti merasakan kulit bakalan super berminyak. Sudah mencoba berbagai macam cara, tapi enggak bisa mencegah minyak tetap terproduksi terus-menerus? Untuk itu, coba 4 tips ini untuk mencegah kulit kita berminyak saat bangun tidur!

(Baca juga: Kulit Super Berminyak? Coba Atasi dengan Konsumsi 9 Makanan Ini!)

1. Jangan terlalu sering mencuci muka

mencuci muka

Mencuci muka terlalu sering malah bikin kulit kita bakalan memproduksi banyak minyak untuk tetap melembapkan kulit kita. Coba cuci muka maksimal 2 kali dalam sehari dengan menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori, memakai pembersih yang oil-free, dan bilas dengan air dingin. 

2. Hapus makeup dan produk rambut dengan benar

hapus makeup

Begitu sampai rumah setelah selesai beraktivitas dan sebelum tidur, pastikan kita benar-benar menghapus makeup dan produk rambut dengan baik dan benar. Dengan begitu, wajah kita enggak bakalan berminyak untuk melindungi kulit kita dari bekas makeup ataupu produk rambut yang tertinggal di kulit kita.

3. Tidur di tempat yang sejuk

tidur

Berkeringat adalah hal yang harus dihindari orang dengan kulit berminyak, terutama saat tidur malam. Oleh karena itu, pastikan kamar kita sejuk dan tetap dingin hingga pagi hari. Pastikan juga kita enggak menggunakan selimut terlalu tebal, yang malah bikin kita kepanasan di pagi hari.

4. Minum air putih

air putih

8 gelas per hari sangat dianjurkan, bahkan lebih sangat baik. Ini karena saat tubuh dehidrasi, minyak di kulit kita bakalan terproduksi lebih banyak untuk menggantikan kelembapannya.

(Baca juga: 5 Mitos Kulit Berminyak yang Enggak Perlu Kita Percaya)