5 Alasan Mengapa Kita Menyukai Oppa di Drama Korea. Kamu Setuju?

By Kinanti Nuke Mahardini, Minggu, 17 Juni 2018 | 15:25 WIB
()

Enggak bisa dipungkiri ya, girls ketika kita melihat drama Korea, kita jadi sering terbawa suasana. Apalagi ketika oppa di draama tersebut mulai “beraksi” dengan sejumlah cara, semisal memeluk lead female dengan penuh kasih sayang, tentu kita akan ikut ‘baper’. He-he. Dilansir dari soompi.com, berikut 5 alasan mengapa kita menyukai oppa di drama Korea:(Baca juga: 5 Drama Korea Ini Dikritik dari Penonton Karena Ada Adegan Kekerasan!)

Kencan yang kreatif

Bukan sekedar jalan ke mall atau ke taman, namun banyak dari lead female di drama Korea yang mengajak pasangan mereka pergi ke tempat-tempat enggak biasa. Pergi ke pantai dan membangun rumah pasir atau pergi ke pulau terpencil pernah dilakukan oleh oppa di drama Korea.

Menjadikan lead female sebagai satu-satunya

Cara apapun akan dilakukan oppa agar kita tidak jatuh ke pelukan orang lain.Enggak jarang, oppa tersebut sampai bertengkar dengan peran lainnya untuk membuat kita tetap berada di sisinya. He-he.

Keputusan ada di lead female

Tidak pernah ada pemaksaan dari oppa di drama Korea. Selama lead female bahagia, oppa rela hanya mencintai dari jauh dan membiarkan ia bahagia bersama pilihannya. Meskipun enggak dapat dipungkiri bahwa di dunia ini jarang dan hampir tidak ada karakter seperti oppa di drama Korea.

(Baca juga: Mulai Tayang, Ini 5 Info Penting yang Harus Kita Ketahui di Drama Korea ‘What’s Wrong With Secretary Kim?’!)

Bertanggungjawab

Dalam setiap drama Korea, kita hampir selalu melihat bahwa oppa adalah sosok yang bertanggungjawab. Meskipun di awal mereka terlihat childis, namun setiap oppa pasti akan berakhir dengan sosok yang bertanggungjawab dan ingin membahagiakan pasangannya.

Sosoknya yang beragam

Entah mereka yang dingin, ceria, dan menyebalkan pasti akan memiliki empat poin di atas. Jadi, bisa dibilang sosok dan karakter mereka yang beragam membuat kita jatuh cinta dengan oppa.

(Baca juga: 5 Quotes Romantis yang Diucapkan Lee Sang Yoon dalam Drama Korea ‘About Time.’ Bikin Baper!)