Ini 3 Cara Simpel Untuk Membuat Foundation Matte Menjadi Dewy!

By Marcella Oktania, Minggu, 17 Juni 2018 | 16:35 WIB
dewy foundation (pinterest.com)

Buat kita yang punya kulit super berminyak, foundation matte memang teman terbaik kita. Tapi, kalau kita punya kulit normal atau kering, foundation matte terkadang terlalu berlebihan dan bisa membuat kulit kita semakin kering!

Nah, buat kita yang salah beli, memang enggak suka dengan tampilan foundation terlalu matte, atau pengin coba tampilan yang lebih dewy, 3 cara simpel ini bisa kita cobain!

(Baca juga: Gunakan 4 Produk Makeup Ini Sebagai Pengganti Foundation)

1. Sunscreen

sunscreen

Kalau foundation matte yang kita miliki terlalu tebal dan terasa sangat berat di kulit, kita bisa mengurangi konsistensinya dengan menambahkan sunscreen pada foundation matte kita. Dengan begitu, tampilan kita bakalan jauh lebih natural dan bakalan ada sedikit kelembapan!

2. Face oil

face oil

Buat kita yang suka banget sama coverage foundation matte kita, tapi enggak pengin terlalu matte dan pengin menambahkan sedikit glow, cara termudah adalah dengan menambahkan face oil, lho. Cukup dengan menambahkan 2-3 tetes face oil, wajah kita bakalan jauh lebih dewy!

3. Pelembap

pelembap

Setelah mengaplikasikan foundation matte kulit malah terlihat kusam? Itu tandanya kulit kita kurang kelembapan, girls. Untuk melembapkan kulit kita sembari memakai foundation matte, tambahkan aja pelembap yang biasa kita pakai.

(Baca juga: 7 Foundation Matte yang Anti Berminyak & Keringat. Cocok Digunakan Saat Cuaca Panas!)