Wajib Dicoba! 6 Langkah Mudah Mendinginkan Wajah saat Cuaca Panas

By Jana Miani, Senin, 18 Juni 2018 | 17:21 WIB
(blackpinkupdate.com)

Memilih liburan di tempat outdoor seringnya bikin kulit jadi kusam dan enggak sehat. Terlalu lama berada di bawah sinar matahari juga bikin kulit jadi terasa panas dan kering. Tapi enggak perlu khawatir, girls karena kita dapat mengatasinya dengan beberapa langkah berikut ini.

Ini dia 6 langkah mudah mendinginkan wajah saat cuaca panas.

Baca juga: 6 Langkah Mudah Supaya Badan Enggak Bau Matahari Selama Liburan

Banyak minum air 

Cara alami dan paling mudah supaya wajah selalu dingin meski berada di bawah terik matahari yaitu dengan mengonsumi banyak air putih. Air putih dapat mencegah dehidrasi yang membuat kulit jadi kering. Selain itu, dengan mengonsumsi banyak air kita akan mudah berkeringat sehingga dapat menurunkan temperatur kulit.

Gunakan tisu basah

Selalu sedia tisu basah ketika beraktivitas di luar ruangan supaya saat wajah terasa panas kita dapat mengurangi dengan mengusapkan tisu basah. Tisu basah juga dapat menghilangkan bau matahari yang menempel di kulit.

Pakai face mist

Ada saatnya kita enggak bisa menggunakan tisu basah untuk mengatasi kulit yang terasa panas misalnya saat sedang menggunakan makeup. Oleh karena itu, kita dapat menggunakan face mist yang bisa menghidrasi wajah dan menurunkan temperatur kulit. Pilihlah face mist yang mengandung mint, aloe vera, grapefruit dan mentimun supaya kulit terasa lebih dingin.

Baca juga: 4 Langkah Tepat Memakai Face Mist yang Selama Ini Enggak Pernah Kita Ketahui!

Pakai Masker wajah

Masker juga dapat membantu menurunkan suhu kulit yang meningkat akibat panas matahari. Gunakan masker wajah yang sudah didinginkan di kulkas. Masker ini juga bisa digunakan sebagai 'after sun/ untuk mencegah iritasi wajah akibat sinar matahari.