Ini 5 Warna Kuteks yang Harus Dihindari Cewek Berkulit Sawo Matang

By Marcella Oktania, Selasa, 19 Juni 2018 | 15:35 WIB
Pastel green kuteks (refinery29.com)

Sebagai pemilik warna kulit sawo matang, kita harusnya bersyukur karena warna kulit kita sangat eksotis dan glowing alami dibandingkan dengan warna kulit lain. Kulit kita juga terlihat lebih sehat daripada warna kulit yang lainnya.

Warna kulit sawo matang juga biasanya hampir bisa menggunakan warna apa aja. Tapi, coba hindari 5 warna kuteks ini biar kulit sawo matang kita enggak terlihat kusam!

(Baca juga: Kuteks Selalu Terkelupas? Bisa Jadi Karena 3 Alasan Ini!)

1. Putih

Kuteks putih

Warna putih bisa aja terlihat bagus dengan kulit sawo matang kita. Tapi, warna putih yang terlalu cerah sayangnya enggak bisa dipakai sama kita, nih. Adanya, kulit kita terlihat super kusam!

2. Dark purple

Kuteks ungu gelap

Enggak banyak yang bisa memakai warna dark purple, kecuali kita yang punya kulit sawo matang agak terang. Selain itu, lebih baik dihindari karena bakal bikin kulit kita kehilangan glow!

3. Bronze

Kuteks bronze

Warna bronze memang hampir menyamai warna kulit kita. Oleh karena itu, mesti dihindari, nih supaya enggak terlihat boring.

4. Navy

navy kuteks

Navy memang warna yang bagus untuk semua orang, tapi hanya berlaku untuk fashion item, nih. Karena, warna kuteks navy enggak bagus buat kita yang berkulit sawo matang. Ini terjadi karena warna kulit kita bakalan terlihat lebih gelap daripada yang seharusnya.

5. Pastel

Pastel green kuteks

Warna pastel memang membuat tampilan lebih cute dan feminin. Sayangnya, kita enggak bisa memakainya, karena hanya bikin warna kulit kita terlihat kusam, bukan glowing.

(Baca juga: Wajib Punya! 5 Warna Kuteks yang Cocok Buat Segala Warna Kulit!)