Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Untuk Memiliki Rambut Blonde

By Marcella Oktania, Rabu, 20 Juni 2018 | 17:30 WIB
Lisa blonde hair (pinterest.com)

Buat kita yang ngiri pengin punya warna rambut cerah dan terang seperti seleb K-pop pada umumnya, tandanya kita harus siap-siap mem-bleaching rambut, karena semuanya dimulai dari warna rambut blonde.

Tapi, sebelum membuat rambut blonde, ada baiknya kita mengetahui 5 hal ini dulu!

(Baca juga: 5 Warna Rambut Ini Cocok Banget Buat Kulit Sawo Matang)

1. Persiapkan rambut kita

Sana blonde hair

Sebelum mem-bleaching rambut kita, pastikan kita sudah mempersiapkan rambut kita hingga minimal 6 bulan sebelumnya. Mempersiapkan rambut artinya memberikan perawatan super ekstra dan super baik. Ada baiknya juga kalau kita mendiskusikan warna blonde terbaik kepada hair stylist. Supaya saat waktunya mem-bleaching rambut, kita bakalan 100 persen bahagia dengan hasilnya.

2. Warna kulit dan mata kita

Irene blonde hair

Sayangnya, kita enggak bisa menyalin tampilan rambut blonde orang lain. Kita harus menyamakannya dengan warna kulit dan mata kita. Memang kenyataannya enggak gampang, tapi hal ini mesti kita lakukan, supaya warna rambut blonde kita enggak membuat wajah lebih kusam ataupun terlihat sangat pucat.

3. Potongan rambut

Hyuna blonde hair

Kalau kita punya poni, rambut blonde bakalan lebih sulit lagi. Ini karena saat rambut kita tumbuh nantinya dan kita punya poni, bagian akar rambut yang berwarna hitam bakalan terlihat lebih jelas. Pokoknya, perhitungkan apakah kita bakalan punya poni atau enggak sebelum mem-bleaching. Ada baiknya juga kita memotong rambut terlebih dahulu sebelum mem-bleaching, ya.

4. Keuangan dan gaya hidup

Lisa blonde hair

Girls, rambut blonde butuh perjuangan untuk dipertahankan. Rambut kita dijamin bakalan rusak parah dan butuh perawatan rambut yang super ekstra. Oleh karena itu, kalau keuangan atau gaya hidup kita enggak sanggup, sebaiknya enggak perlu membuat rambut blonde, deh.

5. Fashion dan makeup

Taeyeon blonde hair

Warna rambut yang berubah bakalan mengubah juga warna dan gaya fashion dan makeup kita. Oleh karena itu, kita butuh persiapan untuk mengubah fashion dan makeup kita juga, nih dengan berbagai macam eksperimen. Sayangnya, hal ini cuma bisa dilakukan setelah kita mem-bleaching rambut. Oleh karena itu, persiapkan budget kita dengan baik!

(Baca juga: Coba 3 Cara Alami & Simpel Untuk Menghilangkan Warna Rambut Kita)