Enggak Hanya untuk Kelopak Mata, Ternyata Eye Primer Juga Punya Fungsi Lain, Ini 5 Faktanya!

By Marcella Oktania, Kamis, 21 Juni 2018 | 15:30 WIB
memakai eye primer (gammacosmetics.ru)

Selain untuk mempertahankan makeup mata, ternyata eye primer juga punya fungsi lain lho girls. Apa saja sih keguanaannya? Yuk ketahui, 5 fungsi lain dari riasan mata ini! 

(Baca juga: Ini 4 Langkah Tepat Memakai Face Primer Biar Makeup Lebih Flawless!)

Bawah mata kita

memakai concealer

Selain membuat eyeshadow tahan lama, eye primer juga bisa digunakan untuk membantu concealer kita tahan lama dan tahan smudge di bawah mata kita!

Alis

menggambar alis

Kalau merasa alis kita selalu menghilang pada pertengahan hari, bisa jadi karena produk yang kita pakai enggak menempel dengan baik. Kita bisa gunakan eye primer sedikit mungkin sebelum memakai produk alis biar nantinya jauh lebih menempel dan tahan lama.

Jerawat

menutupi jerawat

Jerawat terkadang enggak bisa ditutupi dengan concealer dan foundation. Untuk itu, pakaikan sedikit eye primer kemudian tambahkan concealer dan foundation, lalu selesaikan dengan bedak untuk menutupi jerawat dengan sempurna.

Garis tertawa

tersenyum

Kalau benci banget karena garis tertawa kita terlihat sangat jelas, coba aja gunakan eye primer pada garis tertawa kita sebelum dipakaikan foundation. Dijamin, garis halus tersebut bakalan tersamarkan, deh.

Bibir

memakai lip primer

Sebenarnya, sudah ada lip primer yang dijual di pasaran. Tapi, kalau kita belum punya atau lagi kehabisan, coba aja gunakan eye primer biar lipstik kita tahan super lama!

(Baca juga: 4 Eye Primer Lokal di Bawah 100 Ribu yang Bisa Bikin Warna Eyeshadow Jadi Pigmented)