6 Aplikasi Smartphone yang Bikin Instagram Stories Kita Makin Kece

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 22 Juni 2018 | 13:00 WIB
()

Instagram stories merupakan salah satu fitur instagram yang paling populer dan paling banyak digunakan saat ini. Enggak bisa dipungkiri dalam beberapa kesempatan, kita pasti menggunakan instagram stories untuk mengabadikan momen kita. Agar instagram stories kita lebih kece, yuk intip aplikasi smartphone untuk mempercantik instagram stories. Berikut 6 aplikasi yang dijamin membuat instagram stories kita semakin kece:

(Baca juga: 5 Seleb Hollywood Ini Pernah Kena Kontroversi di Media Sosial!)

Adobe Spark Post

Dalam adobe spark post ini terdapat berbagai macam template gratis yang bisa kita gunakan untuk membingkai foto atau video kita. Setelah itu, kita bisa mengatur warna, tata letak, huruf, dan bahkan efek animasi. Terakhir, kita hanya perlu menekan share in instagram stories maka kita sudah berhasil menggunah insta story yang aestethic. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia di app store. 

Ripl

Mengedit font hingga menambahkan animasi lain yang tidak ada di instagram stories biasa bisa kita dapatkan di Ripl. Cara kerjanya sama dengan adobe spark post, cukup masukan foto tau video yang akan di edit. Kelebihan Ripl ini kita bisa menambahkan musik yang sesuai dengan animasi. Aplikasi Ripl tersedia di app store dan google play. 

Hype Type

Sesuai dengan kata type, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk menambahkan berbagai kata namun dengan jutaan font yang tersedia. Tulisan kita yang akan muncul di instagram stories tentunya sangat unik dan beda dari yang lain. Kekurangan aplikasi ini ialah tidak bisa menambahkan berbagai ornamen seru dan hanya tersedia di app store. 

(Baca juga: Timeline Singkat Namun Rumit Hubungan Shawn Mendes dan Hailey Baldwin)

Over edit & add text to photos

Sesuai dengan judulnya, aplikasi ini bisa kita gunakan untuk mengedit foto dan menambahkan teks pada foto tersebut. Sebagai contoh, kita ingin menggabungkan foto kita dengan tulisan inspiratif. Kita tinggal "menipiskan" foto kita kemudian kita tempa dengan tulisan yang kita ingin. Template tersebut sudah ada di aplikasi yang sayangnya hanya tersedia di app store. 

Lumyer

Berbagai filter dan font tersedia dalam Lumyer. Selain itu, Lumyer sendiri juga menyediakan animasi seperti hati atau kembang api yang bisa turun dan muncul pada detik tertentu sesuai pengaturan kita. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa mengedit gambar dan video secara horizontal. Ketika gambar tersebut berbentuk vertikal, Lumyer tidak akan bisa mengeditnya. Aplikasi ini tersedia di toko aplikasi semua perangkat.

Typorama

Berasal dari kata tipografi, semua font yang unik dan dapat mempercantik instagram stories kita terdapat di typorama. Sayangnya, tidak ada pilihan animasi dalam typorama dan aplikasi iini hanya tersedia di appstore. 

(Baca juga: 6 Konsep Unik yang Pernah Digunakan Seleb Kpop, Suka yang Mana?)