Enggak Disangka! 5 Barang Ini Bisa Menjadi Pengganti Concealer Kita!

By Marcella Oktania, Minggu, 24 Juni 2018 | 20:00 WIB
Memakai concealer (beautyhacked.com)

Kalau pengin kantung mata hitam atau jerawat dan bekasnya tersamarkan dengan baik, kita biasanya bakal langsung mengaplikasikan concealerTapi, gimana jadinya kalau concealer kita habis dan enggak punya stok lain?

Tenang! 5 barang ini ternyata bisa menjadi pengganti concealer yang super ampuh menutupi jerawat dan mata panda kita,girls!

(Baca juga: Ini 6 Fungsi Lain Concealer Selain Menutupi Mata Panda & Jerawat)

1. Lip liner pink

Lip liner pink

Selain untuk bibir, lip liner juga bisa menjadi pengganti concealer, lho. Warna pink bisa membuat bekas jerawat ataupun mata panda kita tersamarkan. Pastikan untuk meraut lip liner agar enggak terlalu tumpul ataupun runcing, sehingga enak diaplikasikan ke wajah kita.

2. Cotton bud

Cotton bud

Coba basahi cotton bud dengan air panas dan tempelkan pada jerawat yang sudah matang atau akan muncul. Dengan begitu, jerawat kita bakalan berkurang warna kemerahan dan bisa mengempes sendiri! Tapi, cotton bud yang kita gunakan harus dengan serat yang halus supaya seratnya enggak tertinggal di wajah kita,girls!

3. Es batu

Es batu

Sama seperti cotton bud yang dibasahi air panas, es batu juga bisa membantu jerawat ataupun mata panda kita tersamarkan. Caranya gampang banget, cukup bungkus es batu dengan kain lembut, tempelkan pada jerawat kita ataupun mata panda supaya tersamarkan dengan baik. 

4. Obat tetes mata

obat tetes mata

Siapa bilang obat tetes mata enggak bisa menutupi jerawat dengan baik? Coba gunakan 2-3 tetes obat tetes mata ke jerawat kita, biarkan menyerap sebentar agar jerawat enggak lagi kemerahan dan bengkak.

5. Lipstik oranye-merah

Lipstik sebagai pengganti concealer

Seperti yang sudah banyak orang ketahui, lipstik dengan warna oranye ternyata bisa bertindak sebagai concealer dan menyamarkan mata panda kita lebih baik. Tapi, coba cari warna lipstik oranye dengan sedikit warna merah, ya.

(Baca juga:  4 Langkah Tepat Mengaplikasikan Concealer Supaya Jerawat Tersamarkan)