4 Cara Agar Model Rambut Deep Side Part Cocok Untuk Semua Bentuk Wajah, Coba Yuk!

By Marcella Oktania, Sabtu, 23 Juni 2018 | 18:30 WIB
Emma watson deep side part (refinery29.com)

Menggunakan model rambut deep side part bisa memang dapat membuat kita tampil lebih elegan. Sayangnya, terkadang kita salah atau memang tidak tahu cara membuatnya agar terlihat bagus. Lalu, gimana sih agar model rambut belahan ini cocok dengan wajah kita? Yuk, simak 4 caranya berikut! 

(Baca juga: Pengin Rambut Cepat Panjang? Coba Bentuk 10 Kebiasaan Ini Aja!)

1. Pilih belahan yang sesuai dengan wajah kita

Deep side part

Coba cari belahan rambut yang sesuai dengan wajah kita. Kalau misalnya belahan rambut lebih cocok ke arah kanan, ada baiknya kalau kita membuatnya ke arah kanan daripada kiri, biar jauh lebih bagus!

2. Bikin belahan yang dalam

Olivia Munn

Setelah menentukan belahan, langsung buat belahan yang dalam. Belahan yang dalam ada baiknya kalau di antara puncak alis dan ujung mata kita. Jadi, enggak bakalan terlalu extreme ataupun sedikit.

3. Buat rambut bergelombang

membuat rambut bergelombang

Biar enggak terilhat awkward, coba bentuk rambut kita agar bergelombang dan bervolume daripada rambut yang lurus, karena hanya bikin rambut kita terlihat aneh.

4. Hair spray

hair spray

Setelah memberikan gelombang pada rambut kita, selanjutnya hair spray rambut sehingga lebih bervolume. Untuk itu, semprot hair spray ke akar rambut kita aja dengan sedikit ditarik dengan jari-jari kita. Setelah itu, gosok kulit kepala kita dengan jari secara lembut agar rambut lebih "berantakan" dan bervolume.

(Baca juga: Intip 5 Inspirasi Rambut Buat Pipi Tembem ala Jennie 'BLACKPINK')