5 Dress yang Cocok Buat Si Tubuh Mungil, Coba Yuk!

By Marcella Oktania, Minggu, 24 Juni 2018 | 10:00 WIB
Shift dress (laceandlocks.com)

Kita yang memiliki tubuh mungil terkadang kurang percaya diri tampil menggunakan dress. Maklum, saking kecilnya, terkadang dress yang harusnya pendek akan terlihat panjang di tubuh kita.

Namun, hal itu enggak akan terjadi asalkan kita menggunakan 5 model dress yang dijamin cocok banget buat tubuh mungil kita! 

(Baca juga: Enggak Harus Selalu Menggunakan Stiletto, 5 Model Sepatu Ini Juga Bagus Buat Cewek Mungil!)

1. Asymmetrical dress

Asymmetrical dress

Pilih asymmetrical dress yang lebih pendek di depan dan semakin panjang ke belakang. Dengan begitu, akan memberikan ilusi kaki yang lebih panjang dan ramping. Sedikit apapun detail yang diberikan asymmetrical dress bakalan terasa, lho!

2. Wrap dress

Wrap dress

Kalau memakai wrap dress, kita bisa membuat ilusi agar bagian pinggang kita terlihat lebih ke atas daripada yang seharusnya. Dengan begitu, kaki kita seakan-akan lebih panjang, lho. 

3. Shift dress

Shift dress

Karena modelnya yang enggak terlalu ketat di tubuh, shift dress sempurna banget buat tubuh mungil kita biar terlihat lebih seimbang!

4. Flounce hem

flounce hem dress

Kalau tubuh bagian atas kita sangat pendek, coba gunakan flounce hem dengan bagian bawah yang berdetail flowy. Alhasil, kita enggak hanya kelihatan tinggi, tapi tubuh juga jauh lebih proporisonal.

5. Slit dress

Floral slit dress

Sepanjang apapun dress yang kita gunakan (asal jangan melewati mata kaki kita), dengan memberikan model slit pasti akan membuat kita terlihat lebih tinggi. Ini karena kita memperlihatkan sedikit kulit, seperti ilusi yang dibuat asymmetrical dress.

(Baca juga: 7 Inspirasi Fashion ala Eunha 'Gfriend' Buat Cewek Bertubuh Mungil)