Ikuti 5 Tips Simpel untuk Membuat Wangi Deodoran Tahan Lebih Lama

By Marcella Oktania, Selasa, 26 Juni 2018 | 18:30 WIB
memakai deodoran (thriftyfun.com)

Deodorant merupakan barang yang penting untuk keseharian kita. Pasalnya, deodorant dapat menjaga kita agar jauh dari bau badan. Namun, terkadang banyak orang merasa kalau deodorant yang mereka gunakan enggak tahan lama. Lalu, gimana sih caranya agar deodorant agar tetap tahan lama di tubuh kita? Yuk, intip 5 tips simpel ini berikut, girls!

(Baca juga: Supaya Ketiak Enggak Basah Seharian, Cobain Deh 7 Deodoran Ini!)

1. Tahu perbedaan antara deodoran dan antiperspirant

memakai deodoran

Pertama, kita harus tahu dulu apa yang kita pakai ke ketiak kita. Kita juga mesti tahu kalau deodoran dan antiperspirant itu berbeda. Deodoran membantu menghilangkan bakteri penyebab bau badan dan menjadikannya lebih wangi, sedangkan antiperspirant mengurangi keringat kita. Nah, deodoran dan antiperspirant juga memiliki fungsinya masing-masing, berdasarkan produknya. Intinya, dengan mengetahui apa yang sebenarnya kita pakai ke ketiak, kita bisa tahu apa yang kita inginkan. 

2. Persiapkan ketiak kita

mencukur ketiak

Dengan selalu membersihkan ketiak dan mencukur ketiak, deodoran ataupun antiperspirant jadi lebih gampang menyerap ke kulit ketiak kita. Selain itu, bakteri di ketiak kita juga bakalan lebih sulit berkembang biak, deh!

3. Pertimbangkan outfits kita

Miley cyrus

Akan jauh lebih baik kalau kita menggunakan outfits yang longgar. Outfits yang ketat bakalan membuat kita lebih gampang berkeringat. Outfits yang ketat juga akan menghapus deodoran saat kita akan memakainya. Alhasil, deodoran enggak bakalan bisa bekerja dengan baik, deh.

4. Gunakan saat malam

memakai deodoran

Lebih baik, gunakan deodoran pada malam hari, deh. Karena ternyata, deodoran akan bekerja lebih baik kalau kita kurang berkeringat. Nantinya, deodoran akan menyerap ke dalam kulit ketiak dengan baik. Dengan begitu, besoknya kita enggak bakalan bau badan, deh!

5. Gunakan ke seluruh ketiak kita secara merata

memakai deodoran

Walaupun kesannya tips ini sangat jelas, tapi banyak dari kita yang hanya asal mengaplikasikan deodoran ke ketiak kita. Kita harus benar-benar mengaplikasikan deodoran ke ketiak kita secara merata, dari atas hingga bawah. Kalau enggak, fungsi deodoran enggak bakalan maksimal!

(Baca juga: 7 Kesalahan Memakai Antiperspirant/Deodoran yang Selalu Kita Lakukan!)