Gampang Banget! Ini 5 Trik Makeup Menggunakan Sendok Makan

By Marcella Oktania, Minggu, 1 Juli 2018 | 18:00 WIB
trik kecantikan dengan sendok (deccanchronicle.com)

Selain untuk makan, ternyata sendok juga punya fungsi lain lho, girls! Salah satunya adalah untuk membantu kita yang suka kesulitan saat menggunakan makeup. Enggak percaya? Coba intip dulu tips menggunakan sendok untuk makeup!

(Baca juga: Coba 6 Trik Kecantikan dengan Tisu Toilet yang Super Simpel Ini!)

1. Alis

menggambar alis dengan sendok

Kalau diperhatikan dengan baik, cekungan pada bagian pinggir sendok ternyata mengikuti bentuk alis kita! Jadi, kalau selama ini enggak pernah benar menggambar alis, mungkin sendok bisa membantu kita, nih!

2. Eyeshadow

sendok untuk eyeshadow

Bosen dengan tampilan smokey eyes? Berikan tampilan yang berbeda dengan mengaplikasikan eyeshadow menggunakan sendok. Tempelkan sendok dengan cekungan pada bagian kelopak mata kita. Setelah itu, aplikasikan eyeshadow pada bagian atasnya. Nantinya, hasilnya bakal memberikan gradasi yang keren!

3. Melentikkan bulu mata

melentikkan bulu mata dengan sendok

Sendok juga bisa melentikkan bulu mata, nih. Berguna banget kalau kita enggak punya penjepit bulu mata. Caranya, letakkan sendok sedekat mungkin dengan mata kita dan tarik dan tekan bulu mata mengikuti lengkungan sendok.

4. Maskara

sendok untuk maskara

Takut maskara mengenai kelopak dan bagian bawah mata kita? Tempelkan aja sendok dan aplikasikan maskara seperti biasa. Dijamin, maskara enggak bakalan mengotori kulit kelopak atau bagian bawah mata kita lagi, deh.

5. Contouring

contouring dengan sendok

Kita juga bisa memakai sendok untuk contouring, hususnya untuk contouring rahang kita. Caranya, letakkan sendok secara miring di pipi kita dan aplikasikan contour di bawah sendok.

(Baca juga: Apakah Benar Cahaya Gadget Bisa Merusak Kecantikan Kulit Kita?)