8 Kejadian Aneh dan Bersejarah yang Seharusnya Dibuat Menjadi Film

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 25 Juni 2018 | 17:00 WIB
foto: unbelievable-facts ()

Seperti yang kita ketahui ya, girls bahwa enggak sedikit film yang diangkat dari kisah nyata. Di luar dugaan, ternyata banyak pristiwa aneh dan sekaligus bersejarah yang terjadi dan sangat cocok apabila kita jadikan film. Berikut kejadian aneh dan bersejarah yang seharusnya dibuat menjadi film:

(Baca juga: 10 Foto dan Info yang Sempat Viral di Media Sosial Ini Ternyata Hoax!)

Kota Palisade, Nevada

foto: unbelievable-facts

Kota Palisade adalah kota pertama yang memunculkan konsep Wild West di Amerika bagian Barat. Wild West sendiri digambarkan sebagia tempat yang dipenuhi dengan kejahatan. Mulai dari penjudi hingga perampokan bank selalu terjadi di kota ini. Siapa sangka kalau kejahatan tidak pernah ada. Untuk meningkatkan pariwisata dan membuat kota ini semakin terlihat menarik, penduduk setempat sengaja saling tembak dan merampok bank jika ada kereta wisata yang lewat. Padahal, adegan tembak menembak itu hanya simulasi. Kebohongan ini berlangsung selama 30 tahun dan Palisade kini menjadi kota hantu yang tidak berpenduduk. Padahal wild west yang kejam sesungguhnya tidak pernah ada.

Pemberontakan suku Hmongs

foto: unbelievable-facts

Suku Hmong merupakan salah satu suku asli Asia. Suku ini menyebar termasuk ke daratan Asia Tenggara. Beberapa negara di Asia Tenggara pernah dikuasai oleh Perancis. Saat dikuasai Perancis, suku Hmong ditindas dengan pajak yang begitu tinggi. Sebagai wujud pemberontakan, Suku Hmong membuat senjata dari alam, termasuk meriam Hmong. Meriam ini terdiri dari batang pohon yang dilubangi dan diisi dengan mesiu alami. Suku Hmong menang dengan menelan sebagian korban jiwa tentara Perancis. Kini, suku Hmong menjadi suku yang dilindungi UNESCO karena terbilang unik. Kepercayaan Suku Hmong ialah segala sesuatu berasal dari alam karena surge adalah alam.

Lari Maraton paling aneh

foto: unbelievable-facts

Dalam olimpiade tahun 1904, banyak keanehan yang terjadi dalam cabang olahraga lari, termasuk lari marathon. Keanehan pertama ialah wakil Afrika Selatan yang berasal dari suku Tsuana, mereka berlari tidak menggunakan alas kaki. Keanehan kedua, wakil Yunani ternyata bukanlah seorang atlet, bahkan ia tidak pernah lari marathon sekalipun dalam hidupnya. Keanehan berikutnya terjadi pada Thomas Hicks, pelari lokal yang diberi racun tikus. Terakhir, ialah Andarin Carvajal, pelari asal Kuba yang keluar dari lintasan dan memilih jalan memutar hanya untuk makan siang. Bisa dibilang lari marathon pada Olimpiade tahun 1904 ini menjadi pagelaran olahraga yang paling aneh ya, girls.

Wojtek si beruang

foto: unbelievable-facts

Kisah Wotjek si beruang sangat cocok untuk di angkat menjadi sebuah film. Soalnya, Wotjek sendiri adalah seekor beruang yang diadopsi oleh tentara Polandia. Ia baru akan diberi makan dan minum setelah bertempur membela Polandia. Wotjek sendiri bahkan diberi pangkat kopral oleh tentara Polandia. Selama hidupnya, Wotjek bertemu dengan seorang anak bernama Irena Bokiewicz. Irena dan Wotjek menjadi sahabat baik. Terakhir, Wotjek diberikan ke Kebun Binatang Edinburgh pada tahun 1947 dan meninggal pada usia 21 tahun.

(Baca juga: 5 Info Penting di Underrated Web Drama Revenge Note, Sweet Banget!)

Percobaan pembunuhan yang tidak pernah berhasil

foto: unbelievable-facts

Fidel Castro disebut-sebut sebagai seorang presiden Kuba yang memiliki nyawa paling banyak. Kisah hidupnya harus dibuat menjadi sebuah film karena CIA atau Central Intelligence Agency pernah membuat 638 percobaan untuk membunuh Fidel Castro dan semua percobaan tersebut gagal. Mulai dari rokok beracun, jarum suntik beracun, scuba diving dengan peralatan yang rusak juga tidak berhasil membunuh Fidel Castro. Bahkan ketika 90 kg bahan peledak ditempatkan di bawah Castro, ia juga tidak meninggal. Fidel Castro sendiri pernah mengatakan “Percobaan pembunuhan adalah acara Olimpiade dan saya memenangkan medali emas.”

Perang tulang fosil

foto: unbelievable-facts

Edward Drinker Cope dan Othniel Charlse Marsh pada awalnya merupakan sepasang sahabat dan sama-sama paleontolog atau ahli tulang hebat. Sayangnya, keduanya berbeda pendapat dan akhirnya saling memusuhi satu sama lain. Selama tahun 1877 hingga 1892 mereka berusaha menjadi ahli tulang paling hebat pada zamannya. Dalam berbagai seminar dan publikasi mereka mencoba saling menjatuhkan satu sama lain. Puncaknya, mereka menggunakan dana pribadi untuk berburu dinosaurus. Di balik permusuhan mereka, terdapat 136 spesies dinosaurus baru yang ditemukan oleh keduanya.

Hiroo Onoda

foto: unbelievable-facts

Biografi Hiroo Onoda, seorang tentara Jepang yang dikirim pada Perang Dunia II wajib dijadikan sebuah film. Saat Perang Dunia II telah berakhir, Hiroo yang ditempatkan di Pulang Lubang, Filipina, menolak untuk meninggalkan pulau tersebut meskipun tentara Jepang lainnya mengatakan bahwa perang telah berakhir. Bahkan tahun sekitar tahun 1977 atau 30 tahun setelah perang, seorang wisatawan Jepang bernama Suzuki tidak sengaja menemukan Hiroo di hutan Filipina. Ia mengatakan pada Hiroo bahwa perang sudah berakhir namun prajurit perang ini tidak percaya dan tetap akan membela Jepang hingga akhir hayatnya.

Sterilisasi paksa perempuan Amerika

foto: unbelievable-facts

Dari tahun 1960 hingga 1970, perempuan asli Amerika di sterilisasi secara paksa. Sebanyak 3.406 perempuan tidak sadar bahwa mereka tidak bisa memiliki keturunan. Pada awalnya, pemeriksaan kesehatan menjadi dalih untuk sterilisasi namun keadaan ternyata berbanding terbalik. Diketahui, alasan pemerintah Amerika melakukan sterilisasi karena mereka menganggap perempuan asli Amerika memiliki derajat yang rendah dan tidak pantas memiliki keturunan. Jahat banget!

(Baca juga: 5 Seleb Korea Ini Ternyata Pernah Jadi Duta Pariwisata Korea Lho!)