Wajib Ditunggu! Berikut 11 Musisi Dunia yang Ingin Berkolaborasi dengan BTS

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 25 Juni 2018 | 21:25 WIB
foto: billboard.com ()

Sejak menebus pasar Hollywood, BTS menjadi salah satu grup kpop paling terkenal. Enggak sedikit musisi dunia yang ingin berkolaborasi dengan mereka. Berikut 11 musisi dunia yang ingin berkolaborasi dengan BTS:

(Baca juga: 4 Konsep Musisi Luar Negeri yang Dianggap Plagiat Seleb Kpop)

Shawn Mendes

BTS dan Shawn Mendes telah saling memberi isyarat bahwa keduanya ingin bekerja sama dan berkolaborasi satu sama lain. Shawn mengatakan keinginanya untuk berkolaborasi dengan BTS setelah acara American Music Awards. Konon, setelah promosi album terbarunya berakhir, Shawn mempersiapkan kolaborasinya dengan BTS.

Zedd

Mengetahui bahwa BTS adalah fans dirinya, Zedd kemudian mengatakan bahwa ia ingin berkolaborasi dengan grup tersebut. Pada beberapa wawancara, Zedd bahkan menegaskan bahwa ia serius ingin berkolaborasi dengan grup tersebut.

Troye Sivan

Pada mei lalu, BTS menyebutkan bahwa Troye Sivan adalah musisi yang mereka harapkan bisa melakukan kolaborasi. Sebelum BTS menyebut nama Troye Sivan, Troye sendiri ternyata mengungkapkan bahwa akan sangat menyenangkan jika ia dapat berkolaborasi dengan BTS. Bahkan, Troye sendiri sudah menonton semua MV BTS sebagai wujud keseriusannya.

DNCE

foto: billboard.com

Bukan hanya artis solo saja yang ingin berkolaborasi dengan BTS, namun sebuah grup band seperti DNCE juga ingin melakukan kolaborasi dengan grup kpop tersebut. Juni lalu, DNCE bahkan menegaskan bahwa kolaborasi mereka bisa saja terjadi kapanpun.

Maluma

foto: billboard.com

Musik kpop dan latin digabungkan dalam satu genre. Maret lalu, Maluma mengungkapkan keinginannya untuk berkolaborasi dengan BTS. Bagi Maluma, akan sangat menyenangkan jika bisa berkolaborasi dengan BTS.

Tinashe

foto: billboard.com

Beberapa waktu lalu, J-Hope menyebutkan bahwa Tinashe adalah musisi paling keren yang ia ingin ajak bekolaborasi. Pada sebuah wawancara, Tinashe mengungkapkan bahwa ia tersanjung dengan kata-kata BTS dan ingin mewujudkannya.

(Baca juga: 6 Seleb Kpop Cowok yang Kelihatan Menggemaskan dengan Rambut Apel)

Ansel Elgort

Aktor Baby Driver ini dikenal sebagai fans BTS. Sebagai fans yang baik, berkolaborasi dengan idolanya tentu menjadi impian Ansel. Bahkan Ansel juga mengatakan bahwa ia sangat ingin menjadi member BTS yang ke delapan.

Kehlani

foto: billboard.com

Dalam sebuah siaran langsung, RM dan V menyebutkan bahwa Kehlani adalah inspirasi mereka. Kehlani kemudian menjawab bahwa ia sangat bersedia berkolaborasi dengan BTS. Interaksi Kehlani dan BTS memang terjadi tahun lalu namun fans tetap menantikan kolaborasi mereka.

Steve Aoki

Mic Drop memang menjadi kolaborasi nyata BTS dengan Steve Aoki. Tidak berhenti disitu, kedua musisi ini sangat ingin berkolaborasi dalam project berikutnya. Bahkan, sebuah rumor mengatakan bahwa kedua musisi ini memang sedang bersiap untuk kolaborasi berikutnya.

Jason Derulo

foto: billboard.com

Mei lalu, Jason Derulo mengungkapkan bahwa ia adalah salah satu penggemar kpop. Secara khusus ia memberikan pujian pada BTS. Ketika ditanya tentang kemungkinan kolaborasi, Jason hanya bisa menjawab bahwa ia sedang melakukan sesuatu. Fans menduga bahwa Jason Derulo memang sedang mempersiapkan kolaborasi dirinya dengan BTS.

Maroon5

foto: billboard.com

Maroon5 menjadi salah satu grup band Hollywood yang ditanya oleh fans apakah ia mau berkolaborasi dengan BTS. Maroon5 kemudian memberi tweet misterius yang seolah mengatakan bahwa mereka memang sedang berkolaborasi dengan BTS. Kita tunggu ya, girls.

(Baca juga:  6 Konsep Unik yang Pernah Digunakan Seleb Kpop, Suka yang Mana?)