Empat Rekor Lain yang Dipecahkan Blackpink dengan ‘Ddu Du Ddu Du’!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 26 Juni 2018 | 12:10 WIB
foto: forbes.com ()

Sejak comeback dengan mini album ‘Square Up’ dan title track ‘Ddu Du Ddu Du’, Blackpink menorehkan sejumlah prestasi. Mulai dari MV girl group yang paling cepat meraih 10 juta view hanya dalam waktu 4 jam 56 menit hingga menjadi lagu yang paling banyak di dengarkan di MelOn. Selain prestasi tersebut, Blackpink kembali memecahkan rekor untuk musik kpop. Berikut informasinya:

(Baca juga: 5 Penampilan Idol Kpop yang Memukau di KCON NY 2018! Ada Bias Kamu?)

Peringkat di Billboard Amerika Serikat

Blackpink sebelumnya diperkirakan menduduki peringkat 83 atau 81 di Billboard Top 100 United States. Tetapi, di luar dugaan, Blackpink menduduki peringkat 55. Blackpink merupakan grup kpop ketiga yang menembus Billboard Top 100 United States setelah BTS dan Wonder Girls. ‘BTS’ menduduki peringkat 10 untuk Fake Love dan peringkat 67 untuk DNA. Sedangkan ‘Wonder Girls’ dengan Nobody terakhir menduduki peringkat 76 di Top 100 Billboard US.

Setelah 9 tahun

Pencapaian Blackpink yang melebihi ‘Wonder Girls’ ini juga menjadi kebanggan bagi publik Korea. Soalnya, Blackpink berhasil menjadi girl group pertama yang masuk di Billboard Top 10 setelah Wonder Girls. Butuh waktu 9 tahun untuk girl group Korea menembus pasar musik Amerika. 'Ddu Du Ddu Du' sendiri juga menjadi lagu yang paling banyak diputar di Radio Amerika Saat ini. 

Prestasi lainnya

foto: forbes.com

Selain dua prestasi di atas, Blackpink juga berhasil menembus dua prestasi lain. Prestasi pertama, Blackpink berhasil menempati peringkat 27 di Japan Top 100 Charts mengungguli Ed Sheeran. Prestasi kedua, MV mereka berhasil menembus 100 juta view hanya dalam waktu 10 hari 18 jam. Sukses terus, girls!

(Baca juga: 10 Idol Kpop Paling Kharismatik Saat Berada di Panggung. Setuju?)