3 Fakta Unik dari Kemenangan Korea Selatan Atas Jerman di Piala Dunia

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 28 Juni 2018 | 13:15 WIB
foto: bbc.co.uk ()

Kemenangan Korea Selatan mengalahkan Jerman yang merupakan salah satu tim raksasa dan menjadi langganan juara piala dunia menjadi cerita tersendiri bagi publik sejak malam tadi, 27 Juni 2018.

Kalah 0-2 dari Korea Selatan pada laga terakhir grup F di Kazan Arena, membuat Jerman harus angkat koper dari Rusia. Berikut sejumlah fakta unik di balik kemenangan Korea Selatan atas Jerman.

(Baca juga: Menurut Netizen Korea, Mereka Ingin Menjadi 4 Idol Kpop Ini Jika Terlahir Kembali)

Kutukan sang juara

Kutukan juara bertahan di Piala Dunia sepertinya tidak dapat Jerman hindari. Tahun 2006 Italia Juara namun tersisih di fase grup tahun 2010.

Tahun 2010, Spanyol meraih kemenangan, tapi tersisih juga di fase grup. Kini, Jerman yang juara di tahun 2014 juga harus tersisih di fase grup. Kutukan ini sepertinya akan terus berjalan untuk juara kompetisi dunia empat tahunan ini.

Fans Jerman yang menangis

Kutukan lain mengatakan bahwa Jerman tidak akan pernah Juara di Rusia sepertinya menjadi kenyataan. Setelah kalah dari Korea Selatan, fans Jerman menangis dan keluar dari Kazan Arena. Dilansir dari express.co.uk, yang membuat analisis pertandingan, peluang Jerman untuk menciptakan gol lebih banyak dibandingkan dengan Korea Selatan. Menurut kalian apakah kutukan tersebut benar-benar terjadi, girls?

(Baca juga: 3 Idol Kpop yang Kini Paling Menjadi Pusat Perhatian Publik Korea)

Man of The Match

Jo Hyeonwoo

Sosok penjaga gawang Cho Hyeon Woo berhasil menjadi Man of The Match pada pertandingan Korea Selatan melawan Jerman. Soalnya, Cho Hyeon Woo sama sekali tidak membiarkan pemain dunia menjebol gawang milik Korea Selatan. Keren!

Lagu BTS merajai iTunes Mexico

Kemenangan Korea Selatan tentu menjadi berkah bagi Meksiko karena secara tidak langsung, grup ini lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018. Sebagai wujud berterima kasih pada Korea Selatan, warga Meksiko memutar lagu ‘Fake Love’ milik BTS di berbagai stasiun radio di Meksiko. Enggak hanya itu, fans Meksiko yang tidak sengaja bertemu dengan fans Korea juga berpelukan bahkan iTe amamos Corea juga menjadi trending topic di twitter hari ini!

(Baca juga: 11 Idol Kpop Paling 'Kecil' Namun Tetap Mencuri Hati. Ada Bias Kamu?)