3 Bintang Sepak Bola Korea yang Sukses Mencetak Sejarah di Piala Dunia

By Istihanah, Kamis, 28 Juni 2018 | 13:18 WIB
Park Ji Sung (Foto : Football Times)

Tim nasional Korea Selatan tengah menjadi pembicaraan para pecinta sepak bola. Maklum, semi finalis Piala Dunia 2002 ini baru saja mencetak sejarah baru dengan mengalahkan juara bertahan Jerman dengan skor 2-0 dalam ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Walaupun kemenangan itu enggak bisa membuat Korea lolos ke babak selanjutnya, tetapi  para warga Korea tetap memuji penampilan para pemain timnas Korea Selatan  Ternyata masih ada pemain sepak bola Korea Selatan yang pernah mendapat gelar ‘pahlawan piala dunia’. Yuk, simak ulasannya!

Ahn Jung Hwan

Ahn Jung Hwan

Nama Ahn Jung Hwan belakang memang kembali terdengar sejak dirinya sering tampil di berbagai acara variety Korea. Namun, siapa sangka, ayah dua anak itu pernah menorehkan sejarah saat masih bermain untuk timnas Korea Selatan. Dirinya berhasil membuat golden goal saat melawan Italia di piala dunia 2002 dan sejak saat itu dirinya dianggap sebagai legenda sepak bola.   

Park Ji Sung

Park Ji Sung

Sejak sukses berlaga bersama Manchester United, nama Park Ji Sung semakin dikenal oleh berbagai kalangan. Wajar saja, bintang sepak bola yang kini sudah gantung sepatu itu memang berhasil mengharumkan nama negeri ginseng di kancah eropa. Enggak cuma itu, girls Park Ji Sung juga pernah menorehkan prestasi saat piala dunia 2010 dengan berhasil menjadi man of the match saat berlaga melawan Perancis yang saat itu menjadi juara bertahan.

Cho Hyun Woo

Jo Hyeonwoo

Kemenangan Korea melawan Jerman sukses menarik perhatian banyak orang, salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah sang penjaga gawang, Cho Hyun Woo. Maklum, kiper yang selalu tampil nyentrik ini berhasil dinobatkan sebagai man of the match selama laga yang berlangsung malam tadi. Hal itu pun sukses membuat cowok berusia 27 tahun itu, menjadi ‘pahlawan piala dunia’ barunya Korea nih, girls!