3 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Film ‘Loving Pablo’

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 28 Juni 2018 | 16:30 WIB
Loving Pablo ()

Loving Pablo’ merupakan salah satu film hasil karya Fernando Leon de Aranoa. Fyi, film ini di angkat dari kisah nyata seorang gembong narkoba khususnya kokain asal Kolombia bernama Pablo Escobar. Sekitar tahun 90-an, hampir seluruh 80% kokain di Amerika Serikat merupakan hasil selundupan dari Pablo Escobar ini. Ia menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan sekitar $30 Miliyar. Enggak hanya itu, Pablo juga menjadi orang yang paling sulit ditangkap oleh Kepolisian Nasional dan Pemerintah Kolombia. Berikut 3 pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari film ‘Loving Pablo’:

(Baca juga: 5 Pasangan Seleb Hollywood Ini Awalnya Jadi Pasangan di Film/Serial TV Lho!)

Ringan tangan

Loving Pablo

Sebagai salah satu orang terkaya di Kolombia bahkan dunia membuat Pablo Escobar sangat rendah hati dan ringan tangan pada lingkungan sekitarnya. Di daerah kumuh tempat pembuangan akhir di sebelah rumahnya, Pablo membuat sekitar 2000 rumah layak untuk pemulung yang tinggal di sana. Bahkan, Pablo dijuluki Robin Hood oleh masyarakat sekitar.

Sayang istri

Seperti poin di atas, Pablo sangat menyayangi istrinya. Ia memang terkenal playboy, namun ketika istrinya dihina oleh selingkuhannya, ia menjadi sangat marah dan siap menghancurkan hidup selingkuhannya.

Selalu bertanggungjawab

Loving pablo

Sikap tanggungjawab sangat dimiliki oleh Pablo, terutama untuk keluarganya. Ia tidak rela anak dan istrinya celaka atau terluka. Bahkan saat Pablo berada di dalam penjara, anak perempuannya bernama Manuela meminta dirinya membelikan es krim. Tidak ingin anaknya kecewa, Pablo sampai rela berhadapan dengan puluhan angkatan bersenjata lengkap yang siap menembaknya jika ia keluar dari penjara.

 

Film ini bisa banget kita tonton di akhir pekan, girls. Selain filmnya yang keren dan jalan cerita yang enggak biasa, film ini juga penuh dengan pelajaran hidup yang wajib kita saksikan sendiri.

(Baca juga: 10 Kaitan Adegan di Film 'Incredibles 2' dengan Film Pixar Lainnya!)