12 Konsep Adegan Ciuman Paling Unik di Drama Korea. Bikin Baper!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 29 Juni 2018 | 14:45 WIB
foto: soompi.com ()

Dalam drama Korea, adegan kissing atau ciuman pasti dilakukan oleh lead male dan lead female. Masing-masing dari penulis cerita drama Korea memiliki ide dan konsep unik tersendiri untuk adegan ciuma tersebut. Bukan untuk kita tiru ya, girls namun berikut adegan kissing paling unik di drama Korea:

(Baca juga: 10 Seleb Korea Cowok Ini Fasih Bahasa Inggris dan Belajarnya Otodidak!)

Bread kiss – Pinochio

Ha Myung yang diperankan oleh Lee Jong Suk harus kehilangan keluarganya di usia muda, kemudian diadopsi oleh kakek dari In Ha atau Park Shin Hye. Benih-benih cinta di antara Ha Myung dan In Ha tentu membuat khawatir ayah In Ha. Ayah In Ha bahkan sampai berimajinasi bagaimana jika anaknya berciuman dengan Ha Myung, yang salah satunya dilakukan dengan bread kiss.

Upside down kiss – Drinking solo

foto: soompi.com

Ha Seok Jin yang berperan sebagai Jin Jung Suk dan Park Ha Sun yang berperan sebagai Park Ha Na merupakan teman dekat yang bahkan saling menonton kembang api bersama. Tidak disangka, Park Ha Na yang digendong Jin Jung Suk kehilangan keseimbangan dan keduanya akhirnya berciuman.

Cracker kiss – About Time

foto: soompi.com

Diceritakan Lee Sang Yoon dan Lee Sung Kyung sedang berkencan di sambil menonton film. Saat Lee Sung Kyung sedang mengunyah biskuit yang tampak seperti cracker, Lee Sang Yoon mendekat dan menciumnya.

Bubblegum kiss – Bubblegum

foto: soompi.com

Lee Dong Wook yang berperan sebagai Park Ri Hwan ternyata memiliki perasaan pada Kim Haeng-Ah yang diperankan oleh Jung Ryeo Won. Saat keduanya sedang berkencan, Lee Dong Wook kemudian mencium Jung Rye Won padahal gadis ini sedang mengunyah permen karet.

Hat kiss – Healer

Meskipun belum saling kenal, namun Seo Jung Hoo atau Ji Chang Wook ini tiba-tiba mencium Chae Young Shin yang diperankan oleh Park Min Young. Romantisnya lagi, Chae Young Shin yang memakai topi di seluruh wajahnya hanya dibuka di bagian bibir oleh Ji Chang Wook dan kedua orang ini akhirnya berciuman.

Foam kiss – Secret Garden

foto: soompi.com

Adegan ciuman yang paling terkenal sepanjang masa ini dilakukan olah Ha Ji Won atau Gil Ra Im dan Hyun Bin atau Kim Joo Won. Saat itu, Ra Im sedang memakan cake yang penuh dengan cream hingga keluar ke bibir Ra Im. Joo Won kemudian membersihkannya dengan bibirnya dengan kata lain, Jo Won mencium Ra Im.

(Baca juga: Memiliki Visual Baby Face, 5 Seleb Korea Ini Terlihat Awet Muda)

Ramyun kiss – Fated to Love You

Menyedot mie yang sama hingga akhirnya menjadi satu dilakukan oleh Lee Gun atau Jang Hyuk dan Kim Mi Young atau jang Nara. Dalam drama ini chemistry dua aktor handal ini tidak perlu diragukan lagi.

Chest kiss – All about my Romance

foto: soompi.com

Meskipun terdengar tidak mungkin, namun kancing yang terlepas dari kemejanya ini justru menyebabkan chest kiss terjadi antara Kim Soo Young atau Shin ha Kyun dan No Mi Young atau Lee Min Jung.

Bubblegum kiss – Hi! School: Love On

Ciuman dengan permen karet ternyata tidak hanya dilakukan Lee Dong Wook dan Jung Ryeo Won, namun dilakukan juga oleh Kim Sae Ron atau Lee Seul Bi dan Woohyun ‘INFINITE’ atau Shin Woo Hyun, meskipun bubblegum kiss yang mereka lakukan tidak menempel sama sekali.

Lightbulb kiss – Noble My Love

foto: soompi.com

Tedengar konyol, namun ada di drama Korea. Yaps, setelah membenarkan lampu yang rusak, Kim Jaekyung atau Cha Yoon Seo tidak sengaja jatuh ke bibir Sung Hoon atau Lee Kang Hoon.

Kite Kiss – My Unfortunate Boyfriend

foto: soompi.com

Ciuman di udara sepertinya konsep pertama yang ada di k-drama. Bagaimana tidak, Yoon Tae Woon dan Yoo Ji Na yang sedang jalan bersama menjadi berubah ketika Tae Won berusaha mengambil layang-layang yang putus namun justru tersangkut di pohon dan melayang di sana. Kedua pasangan ini kemudian menjadi berciuman.

Candy Kiss – IRIS

Saat Kim Tae Hee sedang memakan permen, Lee Byung Hun berusaha untuk merebutnya dengan menciumnya terlebih dahulu.

Konsep ini hanyalah pengatahuan dari ide yang ternyata ada di kepala penulis cerita dan sutradara kdrama. Keunikan ini membuat kdrama menjadi serial yang betah untuk kita saksikan. Jadi, jangan ditiru ya, girls!

(Baca juga: 13 Seleb Korea yang Aktif dan Pernah Melakukan Kampanye dengan UNICEF)