7 Karakter Paling Inspiratif dari Drama Korea tentang Industri Musik

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 29 Juni 2018 | 15:00 WIB
Suzy (foto: ekhapratiwie.wordpress)

Drama Korea memang enggak pernah habis untuk menyajikan berbagai tema, cerita, dan tokoh. Enggak terkecuali dengan indsutri musik Korea yang diangkat menjadi tema sebuah drama Korea. Dalam drama Korea tentang industri musik tersebut tidak mungkin tidak ada tokoh dan penokohan. Berikut 7 karakter paling inspiratif dari drama Korea tentang industri musik:

(Baca juga: Mulai Tayang, Ini 5 Info Penting yang Harus Kita Ketahui di Drama Korea ‘What’s Wrong With Secretary Kim?’!)

Choi Chun Hee – Trot Lovers

Suzy

Chun Hee yang dperankan oleh Jung Eun Ji menunjukan bahwa hasil tidak akan mengkhianati sebuah proses. Dalam drama Trot Lovers, Chun Hee harus tersingkir dari pelatihan musik karena pelatihnya tergoda dengan materi dari calon anggota lainnya. Di perjalanan mencapai mimpinya, Chun Hee yang harus tetap hidup terpaksa bekerja paruh waktu namun akhirnya dipecat karena ia difitnah mencuri. Enggak berhenti sampai disitu, ayahnya kabur dengan meninggalkan sejumlah hutang. Ibunya meninggal dan ia harus merawat adik perempuannya. Semua berubah ketika Chun Hee lolos audisi musik dan ia akhirnya menjadi penyanyi yang sukses.

Lee Soon Shin – You’re The Best, Lee Soon Shin

Suzy

Tokoh Soon Shin yang diperankan oleh IU sepertinya menjadi gambaran nyata dari kisah hidup IU. Lahir di keluarga miskin dan terlilit hutang membuat Soon Shin harus berjuang untuk menghidupi dirinya sendiri. Saat ia ingin menjadi seorang penyanyi, ia ditipu oleh laki-laki yang berpura-pura sebagai orang dari agensi terkenal. Setelah kehilangan banyak uang, laki-laki yang sudah terlanjur Soon Shin cintai itu bermain belakang dengan adik perempuannya. Nasib dan hidup Soon Shin berubah ketika sebuah agensi menemukannya dan ia akhirnya lolos menjadi seorang selebriti yang bahkan mewakili Korea dalam ajang menyanyi Internasional.

Lee Gyu Won -Heartstrings

Suzy

Diperankan oleh Park Shin Hye, drama Heartstrings ini bercerita tentang seorang perempuan yang berjuang untuk terus melestarikan kebudayaan dan musik tradisional Korea. Ayahnya sama sekali tidak mendukungnya dan menganggap bahwa Gyun Won hanya membuang waktunya. Beruntung ia bertemu dengan laki-laki bernama Lee Shin, yang diperankan oleh Jung Yong Hwa. Bersama dengan Lee Shin, Gyun Won sadar bahwa bermain musik tradisional Korea adalah bakat dan mimpi yang harus ia raih.

Joo Byung Hee – Shut Up! Flower Boy Band

Suzy

Lee Min Ki yang kharismatik berhasil berperan sebagai Byung Hee, seorang pemimpin band rock di SMA Eye Candy. Meskipun ia terlihat sangat berantakan dan playboy, namun ambisi untuk meraih cita-citanya wajib kita tiru. Meskipun hanya berperan sangat sebentar dalam Shut Up! Flower Boy Band, namun drama ini wajib kita saksikan karena keinginan yang kuat disertai usaha dapat mewujudkan cita-cita yang kita impikan.

(Baca juga: 8 Web Drama Korea Underrated (Kurang Terkenal) Tapi Ceritanya Menarik)

Cindy – Producer

Suzy

Debut di usia yang sangat muda, yakni 13 tahun membuat Cindy harus merelakan masa kecilnya. Ia tidak pernah mengunjungi taman bermain dan bahkan berkumpul bersama keluarganya karena agensi terus mengendalikannya. Namun, yang dilakukan Cindy ialah tetap diam dan menganggap karir adalah segalanya hingga ia merasa kesepian. Diperankan oleh IU, drama ini mengajarkan kita bahwa keluarga dan kebahagiaan tetap lebih penting dibandingkan karir yang kita miliki karena segala sesuatu tidak ada yang abadi.

Ha Neul – Entertainer

Suzy

Ha Neul yang miskin dan memiliki banyak kesulitan dalam hidupnya sukses diperankan oleh Kang Min Hyuk. Sebenarnya Ha Neul sendiri adalah seroang penyanyi dan musisi berbakat, namun temannya menjebak Ha Neul dalam masalah kekerasan seksual. Hal ini tentu menghancurkan karir Ha Neul selamanya. Beruntung, ketua KTOP Entertainment berna,a Shin Suk Ho yang diperankan oleh Ji Sung mengenali bakat Ha Neul dan membuatnya debut. Bahkan nama Ha Neul juga berusaha dibersihkan dari berbagai macam tuduhan.

Go Hye Mi – Dream high

Suzy

Karakter inspiratif terakhir datang dari Go Hye MI yang diperankan oleh Suzy. Hye Mi mengajarkan bahwa bakat harus disertai dengan tekad apabila ingin menjadi sukses. Berjuang membayar hutang ayahnya setelah kematian ibunya membuat Hye Mi menjadi sosok yang tangguh. Meskipun hampir setiap ahri Hye Mi dikejar oleh rentenir, namun ia tetap tidak melupakan mimpinya dan tetap berlatih menjadi seorang penyanyi.

(Baca juga: 10 Seleb Korea Cowok Ini Fasih Bahasa Inggris dan Belajarnya Otodidak!