Wow! Ternyata Nonton Konser Punya Manfaat Positif untuk Tubuh!

By Istihanah, Senin, 2 Juli 2018 | 21:00 WIB
Konser ()

Konser atau pertunjukan musik secara live merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap fans. Maklum, hal ini merupakan salah satu cara kita dapat bertemu atau bahkan berinteraksi langsung dengan idola. Engga cuma itu, ternyata menonton konser juga memiliki efek positif untuk diri kita lho, girls!

Baca juga : 10 Konser Penyanyi & Band Barat di Indonesia Paruh Kedua Tahun 2018. Mana Favoritmu?

Sebuah penelian terbaru yang dilakukan oleh London’s O2 arena dan asisten dosen Goldsmith University, Patrick Fagan.menunjukan bahwa menghadiri sebuah live concert dapat membantu kita untuk hidup sepuluh tahun lebih panjang. Seperti diwartawan oleh laman Koreaboo. Bagaimana konser dapat membantu kita memperpanjang umur? Berikut ulasannya.

Perasaan Bahagia

Penelitian tersebut menyebutkan bahwa 20 menit menyaksikan konser dapat menambah 21% rasa tenang di dalam tubuh. Jika dikonversikan terhadap umur, hal ini sama saja seperti menambah 9 tahun dari usia umur kita sekarang. Hal ini terbukti dengan denyut jantung orang yang menyaksikan konser sama dengan saat kita melakukan yoga atau berjalan santai dengan anjing peliharaan.

Baca juga : Daftar Konser dan Fanmeeting Kpop yang Akan Ada di Jakarta Tahun 2018, Duh Enggak Sabar!

Jadi mudah bergaul

Hasil dalam penelitian tersebut juga membuktikan bahwa orang yang menonton konser 25% lebih bahagia dibandingkan yang tidak. Selain itu dengan menonton konser kita juga dapat mudah bergaul dengan orang lain, serta mental positif akan naik hingga 75%.

Menambah usia hingga 10 tahun

Penelitian ini menunjukan bahwa efek dari menonton konser secara langsung setiap malam sangat baik, tidak hanya untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk kesehatan mental. Bahkan dengan sering menyaksikan konser dapat menambah usia hingga 10 tahun lebih panjang.