12 Lagu BTS yang Cocok Diputar di Setiap Bulan dalam Satu Tahun

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 3 Juli 2018 | 16:35 WIB
foto: sbs.com.au ()

Grup asuhan Big Hit Entertainment ini bisa dibilang adalah salah satu grup kpop yang memiliki konsep paling jelas dan terarah di setiap comebacknya. Setiap lagu yang dirilis oleh BTS selalu memiliki cerita. Enggak hanya itu, setiap cerita dari lagu tersebut juga sangat sesuai dengan kondisi kita pada masing-masing bulan. Berikut 12 lagu BTS yang cocok diputar di setiap bulan dalam satu tahun:

(Baca juga: 10 Idol Kpop Ini Jadi Bintang Kurang dari Satu Tahun Masa Trainee!)

Januari – Blood Sweat & Tears

Januari merupakan bulan pertama di setiap tahun. Tahun baru berarti banyak resolusi baru yang biasanya dibuat oleh kita. Berjuang untuk mencapai resolusi tersebut meskipun harus berkeringat dan berdarah-darah seperti Blood Sewat & Tears.

Februari – Save Me

Meskipun menjadi bulan terpendek, namun banyak yang bilang februari adalah bulan terpanjang karena resolusi kita mulai dinilai. Ketika resolusi kita gagal di februari, Save Me menjadi lagu yang cocok kita dengarkan karena menenangkan.

Maret – Fake Love

Maret merupakan bulan yang paling tidak diprediksi. Kadang hujan namun bunga juga mulai bermekaran menandakan musim semi telah tiba. Musim yang tidak diprediksi sama seperti perasaan seseorang yang bisa saja fake. Oleh karena itu, Fake Love sangat cocok untuk Maret.

April – Spring Day

Mulai memasuki musim semi atau spring, lagu BTS berjudul Spring Day sangat cocok untuk kita dengarkan.

Mei – Not Today

Musim semi biasanya kita harus mulai untuk beraktivitas ekstra dengan padatnya jadwal. Not Today sangat cocok kita dengarkan karena menandakan bahwa kita tidak akan menyerah pada aktivitas yang menumpuk.

Juni – Dope

Bulan Juni berarti musim panas mulai menghampiri kita. Menandakan kita yang siap menyambut musim panas, Dope sangat cocok diputar. (Baca juga: 14 Skinship Antara Fans dan Idol Kpop Ini Bikin Kita Cemburu!)

Juli – Airplane

Masa dimana orang berlibur dan menikmati musim panas, Airplane sangat cocok menemani perjalanan kita.

Agustus - Fire

Sebelum musim panas berakhir, kita wajib menghabiskan musim liburan ini dengan baik. Perasaan membara untuk menghabiskan summer sama seperti Fire milik BTS.

September – Mic Drop

Summer atau musim panas boleh berakhir, namun agar tetap funky menghadapi akhir tahun, Mic Drop bisa kita dengarkan.

Oktober – I NEED U

Oktober mulai masuk musim gugur. Musim gugur atau fall adalah musim saat orang mulai melupakan resolusinya dan menjadi malas. Agar lebih semangat, I NEED U.

November – Run

Mendekati akhir tahun, keinginan untuk berlibur semakin besar. Run sangat cocok menemani liburan kita.

Desember – DNA

Berkumpul dengan keluarga saat libur adalah hal yang lazim terjadi ketika desember. Keluarga yang memiliki DNA dengan kita bisa kita kenalkan dengan lagu BTS, girls. He-he.

(Baca juga: Jauh dari Pekiraan, Ini 10 Idol Kpop Cewek Paling Populer Juni 2018