Setelah Berhenti Menjadi Idol, Berikut Profesi Unik Mantan Idol Kpop!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 3 Juli 2018 | 20:25 WIB
Idol Kpop ()

Enggak sedikit ya, girls idol kpop yang berhenti sebagai seorang idol dalam grup. Entah grupnya bubar atau ia sendiri yang memutuskan keluar. Setelah berhenti menjadi idol kpop, berikut profesi mereka saat ini:

(Baca juga: Yuk Bongkar Arti di Balik Nama Akun Instagram 5 Seleb Korea Ini!)

Sunye

foto: allkpop.com

Sukses menjadi idola sejak tahun 2007 silam bersama Wonder Girls, nampaknya enggak membuat Sunye terlena dengan popularitas. Buktinya, ibu dua anak ini memilih hengkang dari grup asuhan JYP Entertainment itu tepat dua tahun setelah menikah. Kini, Sunye pun menekuni profesi baru sebagai seorang misionaris di Haiti dan tinggal dengan suaminya di Kanada.

Kibum

Kibum

Kibum memulai karier di dunia entertainment sebagai anggota boyband Super Junior pada tahun 2005 silam. Setelah sempat hiatus selama enam tahun dari grup yang membesarkan namanya itu, Kibum akhirnya memutuskan untuk hengkang dari SM Entertainment dan memilih melanjutkan kariernya sebagai aktor di Korea dan Cina.

Jessica

Jessica

Walaupun masih aktif menyanyi dan merilis lagu baru, Jessica Jung kini juga memiliki profesi baru sebagai entrepreneur. Seperti yang diketahui setelah hengkang dari Girls Generation Jessica merilis brand fashion bernama ‘Blanc&Eclare’.

Sulli

Sulli

Sukses membintangi beberapa film dan drama membuat Choi Jinri atau Sulli rela hengkang dari grup yang membesarkan namanya, f(x). Kini, mantan kekasih Choiza itu diketahui memang lebih aktif membintangi beberapa judul drama dan film.

(Baca juga: 10 Seleb Korea Cowok Ini Fasih Bahasa Inggris dan Belajarnya Otodidak!)

L.Joe

Sulli

Mantan Member TEENTOP yang debut di 2010 ini akhirnya meninggalkan TOP Media pada 2017 lalu. Ia kemudian mengikuti passionnya di dunia akting dan berganti nama sebagai Byung Hun. L.Joe sendiri kini aktif sebagai aktor drama dan musikal.

Dongho

Sulli

Dongho debut dengan U-KISS pada tahun 2008. Pada awalnya, Dongho merupakan member grup yang disebut paling berkontribusi. Namun secara mengejutkan pada tahun 2013 ia keluar dari grup dengan alasan ingin hidup normal. Dongho kemudian menikah tahun 2015 dan kini aktif sebagai DJ dengan nama Justin.

Roma

foto: youtube.com

Bubarnya grup Clown pada 2015 silam engagk membuat Roma sang leader merasa terpuruk. Buktinya, cowok yang saat ini berganti nama menjadi Christian Yu itu kembali membuat grup dengan nama Dream Perfect Regime. Kerennya lagi, ia kini juga berprofesi sebagai sutradara dan membintangi sejumlah MV.

(Baca juga: 5 Seleb Korea yang Terlihat Lebih Muda Dibanding Usianya)