15 Video Klip Musik Kpop dengan Tema Fiksi Ilmiah. Mana Favoritmu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 5 Juli 2018 | 13:45 WIB
EXO (foto: justjared.com)

Banyak tema yang bisa digunakan oleh seleb atau grup kpop untuk video klip lagu mereka ya, girls. Salah satu tema yang digunakan oleh seleb kpop untuk video klip mereka adalah tema sci-fi atau fiksi ilmiah. Mulai dari teknologi masa depan hingga kemunculan alien pernah digunakan oleh seleb dan grup kpop. Berikut 15 video klip musik kpop dengan tema fiksi ilmiah:

(Baca juga:

Error – VIXX

VIXX pertama kali mengusung tema fiksi ilmiah pada On and On dan dilanjutkan dengan Error. Dalam video klip Error, menceritakan tentang Hongbin yang ingin mengembalikan perempuan yang ia suka dengan mengubahnya dalam bentuk cyborg. Akhir tragis dari MV ini wajib kita tonton karena bikin kita sedih secara enggak sadar.

Secret – WJSN

Perjalanan ke ruang angkasa dilakukan oleh WJSN. Hebatnya, efek CGI dan pemilihan warna dalam MV ini sangat sempurna.

Someon Met By Chance – LEDApple

Membangun perempuan dari robot agar sempurna merupakan tujuan dari LEDApple. Tema ini sangat sesuai karena mereka bisa bertemu dengan perempuan buatan mereka karena kesempatan LEDApple yang membuatnya.

MAMA – EXO

Menjadi salah satu video klip EXO paling sukses, video klip grup ini memasukan berbagai elemen dan kekuatan unik lainnya.

Flower – Junsu

Single solo dari Junsu ‘JYJ’ ini memadukan sci-fi dengan efek artistic khusus. Jika kita tonton MV ini, kita bisa melihat kepala robot, cairan listrik biru, hingga petugas dengan pakaian aneh yang mengelilingi Junsu.

(Baca juga: 7 Profesi yang Kini Ditekuni Mantan Idol Kpop)

Fantastic Baby – Bigbang

Lagu yang swag dari Bigbang disertai dengan video klip yang sempurna membuat single ini sukses besar. Mulai dari singgasana G-Dragon yang unik hingga petugas dengan berbagai kelengkapan aneh membuat MV ini terasa begitu unik.

TOPDOG – ToppDogg

Video klip futuristik dari ToppDogg, yang kini menjadi XENO-T, wajib kita tonton. Teknologi berbentuk kristal ini membuat tema sci-fi terasa dalam video klip ini.

Signal – TWICE

Kemunculan Alien laki-laki dan kekuatan para member TWICE merupakan keunggulan video klip dengan tema fiksi ilmiah grup ini.

NO – BTS

Video klip dari BTS ini merupakan salah satu video klip yang paling memiliki makna. Bagaimana tidak, member BTS digambarkan sebagai robot karena sistem pendidikan yang melelahkan.

Day by Day – T-ara

Seperti film fiksi ilmiah sungguhan, MV dari grup ini menghabiskan waktu lebih dari 15 menit. Perjalanan member T-ara dengan teknologi masa depan ini wajib kita saksikan.

(Baca juga: 10 Fancam Idol Kpop yang Paling Banyak Dilihat. Mana Favoritmu?)

Power – EXO

Member EXO yang berusaha melawan robot aneh kemudian mendapatkan kekuatan luar biasa dari robot tersebut.

Fingertip – Gfriend

Perjalanan aneh ke luar angkasa hingga laser membuat tema fiksi ilmiah dalam video klip ini semakin terasa.

Like Money – Wonder Girls

Tema robotik menjadi tema utama dalam Like Money milik Wonder Girls. JYP berhasil mengemas tema fiksi ilmiah menjadi sesuatu yang futuristik.

E – BOYS24

Sepanjang video klip ‘E’ ini diputar, kita akan melihat cahaya dan teknologi yang imajinatif.

Come Back Home – 2NE1

Teknologi masa depan ditunjukan oleh 2NE1 dalam video klip ini.

(Baca juga: 14 Skinship Antara Fans dan Idol Kpop Ini Bikin Kita Cemburu!)