7 Lagu Barat yang Bisa Bikin Kita Fokus Belajar. Wajib Didengerin!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 6 Juli 2018 | 14:45 WIB
Dua Lipa (foto: yourlyricworld)

Sudah sejak lama ya, girls kalau musik dipercaya bisa membantu kita meredakan hal negatif yang ada di dalam mind. Hal ini ternyata terbukti benar melalui penelitian, lho. Dilansir dari medium.com, musik dapat menurunkan stress, kecemasan, dan depresi yang merupakan bagian dari hal negatif dipikiran kita. Hasilnya, pemikiran positif di diri kita datang. Lebih jauh lagi, jika depresi atau kecemasan tersebut hilang, kita bisa menjadi lebih produktif termasuk soal urusan belajar.

Terdapat enam jenis musik yang bisa membuat kita semakin fokus dalam belajar. Mulai dari musik meditasi, musik tentang alam dan hujan seperti gemricik sungai, musik klasik, musik instrumental seperti jazz, dan yang terakhir musik apa saja yang bisa membuat kita senang seperti band kesukaan kita. Cewekbanget memberikan 7 rekomendasi lagu barat yang bisa membuat kita fokus belajar. Berikut 7 lagu barat menurut Cewekbanget yang bisa membuat kita fokus belajar:

(Baca juga: 15 Grup Kpop Ini Debut di Paruh Pertama Tahun 2018, Mana Favoritmu?)

The Chainsmokers, Drew Love – Somebody

Musik elektronik yang soft dalam lagu ini bisa membuat kita fokus belajar karena dalam waktu tertentu kita bisa mendengarkan suara dari Alex dan Andrew sekaligus musik electronic yang mengejutkan di waktu tertentu.

Zedd, Maren Morris, Grey – The Middle

Musik dance dari lagu ini dijamin bikin enggak fokus dan semakin fokus belajar.

Troye Sivan – Bloom

Lagu yang dibuka dengan instrumen biola dan dilanjutkan dengan suara merdu Troye Sivan ini dijamin bikin kita fokus belajar karena secara keseluruhan lagu ini menenangkan.

Shawn Mendes – Youth feat. Khalid

Suara yang deep dari Khalid menjadi sebuah harmonisasi indah ketika bertemu dengan suara lembut Shawn Mendes.

(Baca juga: 12 Lagu Barat yang Pernah Hampir Dinyanyikan oleh Penyanyi Hollywood Lainnya. Sudah Tahu?)

Demi Lovato - Sober

Suara lembut dari Demi dan melodi yang lembut di awal dijamin membuat kita semakin fokus belajar.

One Kiss – Dua Lipa, Calvin Harris

Lagu yang disebut-sebut sebagai lagu paling cocok untuk summer wajib kita dengarkan saat belajar. Musiknya yang elektro dari lagu tersebut bisa membuat kita enggak ngantuk dan terjaga saat belajar.

Back to You – Selena Gomez

Suara Selena yang lembut ditambah dengan musik instrumental di awal ini wajib kita dengarkan saat belajar karena suara Sel bisa membuat kita tetap belajar tanpa terganggu. Belum lagi beat yang menyenangkan membuat kita semakin fokus ketika belajar.

(Baca juga: 7 Lagu Barat Terbaru dengan Semangat Girl Power. Bikin Semangat!)