16 Album Terbaik Musisi Dunia di Paruh Waktu Pertama 2018. Favorit!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 6 Juli 2018 | 15:00 WIB
foto: cosmopolitan.com ()

Enggak terasa ya, girls kita sudah memasuki bulan Juli. Dnegan kata lain, paru waktu pertama 2018 telah berakhir. Sepanjang 2018, enggak sedikit musisi dunia yang sudah berkarya dan merilis album keren. Berikut 16 album terbaik musis dunia di paruh waktu pertama tahun 2018:

(Baca juga: 25 Pasang Lagu Kpop Ini Punya Judul Lagu yang Sama Persis Lho! Kamu Lebih Suka yang Mana?)

First Aid – Ruins

foto: cosmopolitan.com

Soderberg bersaudara yang berasal dari Swedia ini kembali dengan album Ruins milik mereka. Lirik yang menyentuh dan melodi retro seolah dari tahun 70-an membuat kita enggak percaya kalau usia musisi ini masih 20 tahun-an.

Bat Fangs –Bat Fangs

foto: cosmopolitan.com

Membutuhkn musik rock modern? Kita wajib banget membeli album milik Bat Fangs. Melodi rock yang diciptakan enak didengar dan mudah dihafalkan. Dalam hal ini, Bat Fangs bukan grup rock yang membuat telinga kita sakit ya, girls.

Girl U.S – In a Poem Unlimited

foto: cosmopolitan.com

Kritikan terhadap lingkungan sekitar berhasil dibuat menjadi sebuah lagu oleh Girl U.S. Belum lagi suara Meghan Remy yang lembut membuat kita akan terus mendengarkan lagu ini.

Lucy Dacus – Historian

foto: cosmopolitan.com

Lagu rock yang adiktif berhasil dibawakan oleh penyanyi sekaligus penulis lagu dari Virginia, Lucy Dacus. Pada awalnya, vokal Lucy Dacus sulit diterima oleh banyak orang, lama kelamaan kita justru akan ketagihan mendengarkan lagunya.

Kacey Musgraves – Golden Hour

foto: cosmopolitan.com

Penyanyi perempuan dengan musik country, Kacey Musgraves berhasil menyampaikan isi hatinya melalui musik yang menyenangkan. Salah satu lagunya, Butterflies ini wajib kita dengarkan.

(Baca juga: 11 Lagu Kpop yang Ditujukan Untuk Fans. Salah Satu Favoritmu?)

Wye Oak – The Louder I Call, The Faster It Runs

foto: cosmopolitan.com

Lagu-lagu yang menyenangka dari Wye Oak ini dijamin bisa bikin kita semangat kerja, girls.

Kali Uchis – Isolation

foto: cosmopolitan.com

Penyanyi perempuan Kali Uchis ini wajib kita masukan dalam playlist, suaranya yang lembut, musik country dengan sentuhan elektronik memuat kita selalu ingin mendengarkan lagu ini.

Cardi B – Invasion of Privacy

foto: cosmopolitan.com

Mulai terkenal melalui rap lagunya berjudul Bodak Yellow ini langsung menggebrak musik dunia dengan albumnya Invasion of Privacy. Soal urusan lagu, kita enggak perlu ragu dengan keliahaian rap dari Cardi B.

Janelle Monae – Dirty Computer

foto: cosmopolitan.com

Musik R&B, electropop, bahkan rap ada dalam setiap musik Janelle Monae, termasuk album Dirty Computer.

La Luz – Floating Features

foto: cosmopolitan.com

Berasal dari Seattle, suara Shana Cleveland yang deep mambu membuat kita tersihir. Belum lagi, permainan musik dari masing-masing anggota band dijamin membuat kita akan terus mendengarkan lagu dari grup ini.

Beach House - 7

foto: cosmopolitan.com

Melodi yang tenang membuat dan suara dari Victoria Legrand bisa dibilang adalah ciri khas dari Beach House. Hal ini juga terjadi pada album ‘7’ yang wjaib kita punya.

(Baca juga: 9 Grup Co-ed Kpop yang Enggak Boleh Kita Lewatkan Lagunya. Keren!)

Courtney Barnett - Tell Me How You Really Feel

 

foto: cosmopolitan.com

Salah satu single ‘Need A Little Time’ milik Courtney wajib kita dengarkan. Musik country dalam album tersebut wajib kita dengarkan.

Neko Case – Hell On

foto: cosmopolitan.com

Sudah lima tahun Neko Case berkarir. Pada mulanya, banyak yang mengira musik dari dirinya akan berubah, namun dengan musik country dan suaranya yang khas ia tetap mampu berkarya.

Jorja Smith – Lost and Found

foto: cosmopolitan.com

Ekspresi dari kehidupan Jorja Smith ada seluruhnya di album terbarunya, Lost and Found.

Christina Aguilera – Liberation

foto: cosmopolitan.com

Akhirnya penyanyi legend Christina Aguilera yang disebut legendtina kembali! Suara dan cara ia membawakan lagu masih tetap sama.

The Carters – Everything is Love

foto: cosmopolitan.com

Banyak yang mengatakan bahwa musik dari The Carters sangat lengkap dan mampu membuat setiap yang mendengarkannya terpesona.

(Baca juga: 7 Lagu Barat Terbaru dengan Semangat Girl Power. Bikin Semangat!)